Ratusan Ribu Lampion Hiasi Langit Borobudur

FOKUSATU – Candi Borobudur di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, KabupatenMagelang, Jawa Tengah (Jateng) memesona di malam hari bukan cerita baru.

Di kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur itu sudah kerap digelar kegiatan-kegiatan dengan memanfaatkan siluet candi batu andesit nan megah itu sebagai latar belakang. Namun pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017) malam hingga Senin (1/1/2018) dini hari, siluet stupa raksasa itu semakin cantik dengan hadirnya ribuan lampion.

Pihak pengelola Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menggelar Borobudur Nite 2017 di pelataran candi tersebut. Di Taman Aksobya TWC Borobudur digelar doa bersama dengan tajuk Light of Peace. Alhasil pengunjung dengan berbagai latar belakang agama bersama-sama menyatu memanjatkan doa untuk perdamaian dunia di tahun 2018. Siluet candi batu andesit nan megah itu menjadi kiblat barisan rapi umat beragam agama itu.

Sebelumnya, dari Taman Lumbini kawasan TWC Borobudur, siluet candi batu andesit nan megah itu juga menjadi background alias latar belakang pementasan seni modern dan tradisional yang dipergelarkan seraya menunggu waktu pergantian tahun.

Penyanyi Andien yang tengah melantunkan lagu Kasih Putih dengan siluet stupa utama Candi Borobudur tempat Adibuddha bertahta sebagai background-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 51 = 57