Pantai Randusanga Jadi Objek Wisata Tujuan Utama Liburan Tahun Baru

FOKUSATU – Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah (Parin) Brebes, Jawa Tengah, diserbu pengunjung liburan tahun baru. Masyarakat yang menikmati pesisir pantai utara Brebes ini tidak hanya dari dalam kota saja, melainkan datang dari luar kota.

Kepala Pengelola, Imam, 45, mengaku, di libur tahun baru ini para wisatawan yang datang selain berenang di lokasi pantai ada juga yang memang hanya sekedar untuk menyaksikan pertunjukan musik. Pasalnya di momen tahun baru ini, pantai Parinmemang membat acara musik yakni hiburan dangdut Parin yang didukung oleh artis artis lokal yang sudah berlangsung  sejak tgl 24 Desember 2017 hingga tanggal 01 januari 2018 . pengunjung mayoritas warga kabupaten Brebes baik yang sedang berlibur pulang kampung maupun penduduk sekitarnya .

Pengunjung diprediksi per tgl 1 januari 2018 sekitar 6000 orang baik yang menggunakan mobil pribadi , sepeda motor , serta kendaraan umum lainnya .

“Demi kenyamanan dan keselamatan pengunjung, kami menyediakan beberapa fasilitas. Antara lain tim medis, tim SAR, anggota kepolisan dan TNI untuk menjaga situasi lebih kondusif,” katanya ditemui dilokasi.

Untuk menikmati laut, pengunjung juga bisa menyewa perahu yang berada di Parin dengan sewa satu kali putaran Rp15 ribu per orang. Sementara untuk tiket masuk obyek wisata ini, setiap pengunjung ditarif Rp15 ribu perorang.

Imam menambahkan, setiap libur tahun baru masyarakat Desa Randusanga Kulon selalu bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes terkait pengelolaan Parin.

Ia melibatkan sebanyak 600 warga dan petugas keamanan Desa Randusanga Kulon untuk membantu pelayanan pengunjung di Parin ini. Pola kerjasama ini untuk memberdayakan warga sekitar. (KUS DEBOT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 3 =