13 Tahun Tsunami Aceh Jadi Trending Topic di Twitter

FOKUSATU – Tepat tanggal ini 26 Desember 13 tahun lalu terjadi bencana gempa dan tsunami yang memorak-porandakan Aceh dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Kini, Selasa (26/12/2017) peringatan tentang hal itu menjadi trending topic di Twitter.

Gempa bumi yang terjadi pada waktu tersebut memiliki kekuatan 9,1 – 9,3 Skala Richter. Gempa tersebut memicu gelombang tsunami memorak-porandakan wilayah Aceh serta wilayah Sri Lanka, India, Thailand, Myanmar, Maladewa, bahkan sampai Afrika Utara.

Memperingati bencana yang menewaskan lebih dari 250.000 orang itu warganet mencuitkan tagar #13thnTsunami. Saat dipantau Solopos.com,Selasa  siang, tagar tersebut berada di peringkat ketiga dari 10 besar trending topic Indonesia.

“26 Desember 2004. Tiga belas tahun lalu, mengenang mereka semua yang meninggalkan kita, atau mereka yang berhasil selamat, dan semua relawan penyelamat. Doa Al-Fatihah untuk mereka semua,” cuit @kondektorbus_.

“13 tahun sudah semenjak kepergian kalian. Iringan doa dari kami terus mengalir berharap kalian mendapat pahala yang berlipat, tenang, dan bahagia di alam sana, Amiin,” @kitaorangbaik.

“Tiga belas tahun lalu ibu dan adikku meninggal. Sudah banyak yang berubah semenjak bencana itu,” Al Fatihah,” cuit @potrifqy.

“Berdoa kepada keluarga yang jadi korban Tsunami semoga alm/almh dikumpulkan dalam surga Allah SWT bersama junjungan Nabi Muhammad SAW. Mari kita bangun kembali Aceh dengan Syariah Islam yang kaffah sehingga dijauhkan negeri dari mara bahaya,” cuit @elfizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 60 = 62