Serunya Pensi SMPN 16 Datangkan Grub Band Jakarta

FOKUSATU – Beragam Seni Budaya dipandang perlu untuk diwariskan kepada generasi muda. Pentas seni (Pensi) sekolah lanjutan pertama (SMP) Negeri 16 Depok, di gelar Kamis 14 Desember 2017 di halaman sekolah.

Acara dengan tajuk “Kreatipitas seni dalam kearipan lokal,”giat Ini sendiri diadakan di halaman SMPN 16 yang beralamat di kelurahan Tapos kecamatan kota Depok .
Acara yang dimulai pukul 09.00-15.00 WIB ini berlangsung meriah.Mita Anderaini Ketua OSIS di temui awak Media ini mengatakan, kegiatan Ini adalah penutupan kelas meeting, dan kami adakan giat pensi, dengan mendatangkan grub band Felix Virgilius dari Ancol Jakarta, ferpomance band, penampilan storytelling, pocal Solo, Dj, marawis hadroh, dan penyerhan piagam berbagai giat olahraga.

” saya dan pengurus OSIS yang juga sebagai penggagas dan panitia berharap giat ini dapat terus diadakan, tahun depan dapat menampilkan artis ternama, ” pinta Mita siswa kelas 9.7 ini.

Tanjadoli Silaban Guru pembimbing Osis ditemui ditempat yang sama diselah giat mengatakan, kegiatan Pensi ini diikuti seluruh siswa kelas VII dan Kelas VIII. IX,” Pensi adalah ajang unjuk kebolehan terutama dalam bidang senibudaya,dalam kearipan lokal, ” jelasnya.

Lebih lanjut Doli sapaan akrabnya Ini mengatakan, tahun ini pihak sekolah ingin mengenalkan, bakat siswa dalam berkesenian dan menpilakan diatas pangung kebanggaan mereka yang berada di lingkungan sekolah, ” tambahnya.

Sementara kepalah sekolah Iyang Bahtiar Spd, saat dijumpai di sekolah berbicara,giat Ini adalah ajang penumbuh giat kreatipitas anak dan dirasa sangat efektif dengan mengelar Pensi, dan saya ucapkan selamat kepada pengurus Osis yang sudah berhasil mengelar Pensi dengan meriah,” jelasnya.

Rahmat Jatmika SPd,Wakil kepalah sekolah ditemui depan pangung sedikit berujar,saya mengharapkan dari penyelenggaraan ini peserta didik lebih mengenal kebudayaan dan seni, “dengan giat Pensi semoga bakat anak kita terus diasah agar kedepan dapat diandalkan, dan sekolah ini berbasi Seni maka giat Ini kita dukung,” tutur Raja pangilan anak didiknya ini.

Iyang Bahtiar menambahkan, saya apresasi kepada para siswa SMPN 16 ,Osis yang sukses merancang dari awal hingga terselenggaranya pentas seni ini. ”Selamat dan sukses atas terselenggaranya Pensi yang keren dan semarak ini. Talenta, bakat yang kalian miliki perlu dikembangkan karena ini bisa menjadi modal untuk masa depan kalian,” tegas Iyang sambil tersenyum.

Hal senada disampaikan perwakilan dari orang tua siswa SMPN 16 Abdul Rohman mengatakan, tujuan diadakan pentas seni ini adalah dalam rangka unjuk kebolehan depan guru dan teman mereka sendiri yang sudah berlatih dan siap tampil dengan memukau.” saya berharap giat Ini dapat meminimalkan kegiatan negatip pada anak didik dan mengali bakat mereka dibidang seni serta ajang berkesenian yang tepat, dan siap dipublikasikan diluar arena sekolah, ” pintanya.
Lebih jauh pria berdarah Bogor ini mengatakan, prestasi siswa tidak boleh dilihat dari segi akademis saja. Masih banyak prestasi lainnya yang bisa ditampilkan dalam bentuk lainnya, salah satunya dengan menampilkan potensi mereka di bidang kesenian dan olahraga.(Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 5 =