Somasi Make Up Artis, Via Vallen Ngaku Belum Terbiasa Hadapi Haters

FOKUSATU – Belakangan ini, pedangdut Via Vallen terus menjadi bahan gunjingan warganet. Penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini terus-menerus dikomentari gara-gara perseteruannya dengan seorang makeup artist (MUA) Ayu Ting Ting, Reyza Carlos.

Perseteruan itu bermula dari komentar Via Vallen yang dianggap menyinggung Ayu Ting Ting dan membuat Reyza Carlos meradang. Pria yang tidak suka dengan tingkah Via itu lantas melontarkan komentar negatif. Dia juga mengancam bakal membongkar sisi gelap kehidupan Via termasuk soal suami dan anak.

Komentar dan ancaman itu tentu saja membuat Via Vallen naik pitam. Dia langsung menyomasi dan meminta Reyza Carlos meminta maaf. Sebab, komentar Reyza membuat nama baiknya tercoreng. Somasi tersebut membuat nyali Reyza ciut dan memilih meminta maaf. Namun, permintaan maaf itu tidak membuat permasalahannya dengan Via Vallen dilupakan oleh warganet.

Buktinya, Via Vallen masih saja mendapat banyak komentar miring dari netizen. Kebanyakan dari mereka menilai pelantun lagu Sayang itu terlalu lebay menyikapi komentar miring tersebut. Kendati demikian, dia tidak ambil pusing dengan komentar tersebut. Dia kemudian mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagram pribadinya, @viavallen.

“Setiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam menghadapi masalah. Ada yang tipenya pasrah alias diam. Ada yang tipenya pasang badan dengan segala risiko yang ada. Ada yang diem2 tapi nyuruh orang buat ngelawan. Ya, kita bisa memilih mau jadi yang apa adanya dengan segala risiko yang ada atau pasrah saja atau malah main aman dengan pura-pura terlihat tenang, tapi di belakang malah menyerang,” ungkap Via Vallen, Rabu (13/12/2017).

Via Vallen menegaskan, permasalahannya dengan Reyza Carlos merupakan pelajaran berharga. Dengan kejadian itu, dia menjadi sadar tingkah lakunya sebagai seorang artis selalu menjadi sorotan. “Yang kemarin dijadikan pelajaran saja buat Via. Via kadang enggak sadar kalau seorang public figure itu gerak-geriknya selalu dipantau. Apalagi yang punya haters,” sambung dia.

Lebih lanjut, penyanyi berusia 27 tahun itu meminta maaf kepada netizen jika sikapnya dinilai berlebihan dan salah. Dia menegaskan tidak ingin mencari musuh. Dia meminta warganet memaklumi keberaniannya menyomasi Reyza Carlos beberapa hari lalu.

“Mohon maaf ya semuanya. Via itu enggak pernah punya niat cari musuh. Cuma ya gitu, mungkin Via orangnya terlalu apa adanya. Maklumlah, Via lahir dan besar di Surabaya dan di lingkungan orang-orang yang terkenal berani nekat. Tapi, Via akan belajar menjadi lebih baik lagi dengan cara diam. Terima kasih banyak buat yang sayang sama Via,” pungkasnya.

Penjelasan Via langsung mendapat beragam respons dari warganet. Mereka meminta Via Vallen bersabar menghadapi segala ujian kehidupan yang ada di depan mata. Sementara beberapa lainnya terus saja mengkritik tingkahnya.

“Betul mbak, orang Surabaya memang berani dan lebih baik berani di depan, daripada diam-diam. Semangat ya mbak, semoga rezekinya tambah lancar, amin,” komentar @iamrest05.

“Diam itu enggak nulis captin panjangnya kayak Sungai Brantas. Artis kok nyindiran,” kritik @nikenpurba.

“Caption-nya mancing ya mbak. Sekadar saran saja mbak, ikan enggak akan datang kalau enggak dipancing. Nanti kalau ditanggapi sama pihak yang tersindir enggak terima lagi,” saran @niaima1973.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

35 − = 32