Lama Menanti, Akhirnya Warga Tapos Segera Nikmati Jalan Mulus Beraspal

FOKUSATU – Pemerintah Kota Depok di penghujung tahun 2017 Ini mengelontorkan anggaran senilai RP 460 juta yang di ambil dari dana Angaran pendapatan belanja Daerah (APBD) tahun 2017, untuk perawatan Jalan Raya Tapos sepanjang 82 m juga jalan Raya Sukatani sepanjang 130 m. Kegiatan perawatan jalan ini melalui Dinas Pekerjaan Umum penataan Ruang(PUPR) Kota Depok. Dengan surat perintah kerja pada CV Danny Jaya Tekindo (SPK) No 062/SPMK/PEMEL-JJ /DPUPR /XI/2017 dengan masa kerja anggal 10 Nopember sampai dengan 24 Desember 2017 dengan spek mutu beton K 350.

Di tempat terpisah Dontes selaku pelaksana kegiatan,rekanan kontraktor PUPR bidang Jalan dan jembatan (Dajem) saat rapat pembahasan untuk pelaksana kegiatan perawatan jalan Raya Tapos, diselah rapat mengatakan, ” dalam pengecoran nanti kami harus berlakukan pengalihan jalan untuk mobil pribadi dan jenis truk tidak bisa lewat, karena kami cor total badan jalan, ” katanya.

Di tempat yang sama solihin Mucktar anggota lembagga pemberdayaan masyarakat (LPM) kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Kota Depok pada Media Ini berujar, kegiatan pegecoran ini harus sekalian, total tidak sepotong, tapi mengingat Jalan Ini pital dan utama, makanya kami kumpulkan para RW yang terlintas untuk membicarakan pengaliahan jalan agar tidak macat,karena kegiatan ini. Dan yang perlu di ketahui bahwa ketika di tutup total, ada kegiatan pengirimam pruduk yang melintas jalan Ini diantaranya PT. Tirtamas Mas Perkasah (TMP) dan Tristar yang kalau di tutup akan menggagu produksi dan berimbas ke karyawan yang akan diliburkan.

” dari spek K 350 ,yang umur beton 10 hari baru bisa di gunakan, kami menginginkan K 500 agar umur beton dapat di persingkat, ” jelas Kodon julukan tokoh pemuda kecamatan Tapos ini.

Di tempat terpisah Rabu (6/12) Wurianto direktur PT. TMP saat rapat dengan R. Harahap staf LPM bidang bangunan, Bambamg Chif Scurity, Somadi,chif scurty TMP.
Wurianto menjelaskan, kami siap membantu untuk menaikan spek K500,agar jalan dapat di gunakan dengan cepat,

” PT. TMP dan PT. Tristar siap membantu Rp. 32.800.000 di gotong berdua jadi, semogga dapat bermafaat bagi kita semua dan besok soreh jalan sudah kita pergunakan, ” tegas sang Direktur Ini. ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

41 − 31 =