Didampingi Istri Edison Wardhana, Demian Siap Tanggung Jawab Penuh

FOKUSATU – Demian Aditya akhirnya buka suara terkait kejadian tragis yang dialami asistennya, Edison Wardhana, dalam pertunjukkan The Death Drop di SCTV Awards, Rabu (29/11/2017). Setelah sekian lama bungkam, akhirnya Demian menggelar jumpa pers terkait aksi sulap yang memakan korban itu, Senin (4/12/2017).

Demikian menjelaskan dalam permainan itu, Edison Wardhana (Echon) yang merupakan stuntman Demian menggantikan posisi Demian berada di peti yang digantung di tiang.

Ucapan terima kasih Demian atas doa netizen untuk Echon (Instagram @_demianaditya_)

Edison Wardhana harus berhasil meloloskan diri sebelum peti itu meluncur ke bawah dan tertancap tombak besi berbalut api.

Sayang, meski telah berlatih berulang kali, Edison Wardhana tidak berhasil meloloskan diri. Akibatnya, tubuh Edison Wardhana tertancap tombak besi api yang membuat tulang rusuknya patah. Beruntung, Edison Wardhana berhasil selamat dan telah melewati masa kritis.

Melalui laman Instagram pribadinya, @_demianaditya_, Demian mengunggah foto sesaat sebelum menggelar jumpa pers. Dalam foto itu, dia didampingi istri Edison Wardhana, Ayuh Dyah Utami, beserta keluarga. Demian yang mengenakan pakaian serba hitam tampak tertunduk lesu dalam foto itu.

“Hari ini saya beserta @nanditho (kakak Echon) dan @utamiayuh (istri Echon), kami sebagai satu keluarga memberikan informasi dan klarifikasi tentang kabar yang berkembang di sosial media mengenai saya dan kondisi Echon,” terang Demian.

Suami Sara Wijayanto itu berharap keterangannya mampu meredakan kesimpangsiuran berita yang beredar di masyarakat. Sebab, beberapa hari belakangan ini kabar soal Echon—sapaan akrab Edison Wardhana—terus menjadi sorotan.

“Semoga dengan keterangan ini kami bisa memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat mengenai kejadian kemarin. Terima kasih atas pengertiannya,” sambung dia.

Dalam jumpa pers itu Demian menegaskan siap bertanggung jawab penuh atas musibah yang dialami Echon. Dia tidak memberikan penjelasan melalui media sosial lantaran mengaku  masih panik atas kejadian nahas tersebut.

“Saya pribadi atas kejadian ini semua, saya bilang ke pihak keluarga, saya bertanggung jawab penuh atas musibah ini semua. Karena, bagaimanapun juga ini cara adalah saya yang mau bikin. Ini acara adalah ilusi yang saya buat bareng-bareng dengan Echon. Jadi, saya bertanggung jawab soal ilusi death drop ini,” tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, Demian dan Echon telah berteman selama 15 tahun. Kedekatan ini membuat Demian merasa sangat sedih melihat kondisi Echon yang saat ini terbaring lemah di rumah sakit akibat permainan ilusi tersebut.

“Hari ini sudah bisa keluar dari ICU. Kaki kiri sudah bisa digerakkan dari yang sebelumnya tidak ada rasa. Berharap yang terbaik untuk operasi berikutnya,” tulis kakak Echon, Nanda, melalui akun @nanditho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23 + = 29