Temani Suami Kerja, Ashanti Bantah Pakai Uang Negara

FOKUSATU – Berstatus selebritas dan istri anggota DPR membuat Ashanty menjadi sorotan. Dia sering mendampingi sang suami, Anang Hermansyah, saat bertugas ke luar negeri. Sayang, beberapa warganet menuding Ashanty dan Anang ke luar negeri untuk berlibur. Tak ayal, berbagai foto mereka yang diunggah di Instagram sering dibanjiri komentar negatif warganet.

Baru-baru ini, Ashanty memperlihatkan fotonya dengan Anang di Warsawa, Polandia. Dalam foto itu, keduanya tampil serasi mengenakan busana serba hitam. Foto itu diambil setelah urusan pekerjaan keduanya selesai.

“Beres kerja, mampir kota tua di Waszawa,” tulis Ashanty melengkapi foto yang diunggah, Selasa (21/11/2017).

Salah seorang warganet melontarkan pertanyaan terkait keikutsertaan Ashanty mendampingi suaminya. Warganet pemilik akun @desi_tasmalang itu penasaran dengan biaya perjalanan yang dilakukan Ashanty. “Bun, kalau nemenin Mas Anang dinas gitu tiketnya bunda ditanggung negara atau pribadi?” tanya akun @desi_tasmalang.

Pertanyaan itu langsung mendapat respons dari Ashanty. Dia menjelaskan semua biaya perjalanannya tidak dibiayai negara. Kendati demikian, dia tetap setia mendampingi ke manapun sang suami bertugas. “Dana kunjungan hanya untuk anggota, dapat tiket ekonomi sesuai dari sana. Kalau mau upgrade atau mau ajak ya dana sendiri dong. Mana mau negara biayain kita hehe. Suami saya selalu minta ditemani bagusnya. Beratnya ya diongkos sendiri,” jawab Ashanty.

Pertanyaan dari @desi_tasmalang itu juga direspons positif oleh warganet. Mereka kagum dengan si pemilik akun @desi_tasmalang yang berani mempertanyakan hal itu. “@desi_tasmalang, saya salut ada yang berani tanya. Daripada menduga yang buruk-buruk, lebih baik bertanya langsung,” puji @esilahur.

“Keren mbaknya yang satu ini. Berani tanya hal yang seperti ini. Untung jawaban yang bersangkutan enak juga. Coba kalau orangnya emosional. Enggak tahu deh gimana,” imbuh @yasunnkl.

Sementara itu, sejumlah warganet lain yang mengalami hal serupa dengan Ashanty menceritakan pengalaman mereka di kolom komentar. “Have fun Ashanty dan Anang. Aku juga sering menemani suami tugas. Soalnya kerjaannya di seluruh dunia. Memang bisa nginep berdua termasuk makan. Jadi, kata suamiku ngapain tidur sendiri,” komentar @yasunarijansen.

“Mana ada negara membiayai istri ikut ya pasti ongkos sendiri. Saya juga sering menemani suami tugas. Kalau menginap bisa bareng, tapi kalau ongkos pasti dari kita sendiri. Jangan terlalu dibesar-besarkan,” sambung @ivanjesickamsp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 − = 47