Ini Pernyataan Kakak Ipar Dan Pakar Tematika Tentang Pernikahan Umi Pipik Dan Sunu

FOKUSATU – Status hubungan eks vokalis band Mata, Sunu Fabian dan Umi Pipik masih jadi perdebatan publik. Ada yang menyebutkan keduanya sudah menikah dan ada yang beranggapan sebaliknya.

Isu seputar kedekatan Sunu dan janda ustaz Jefry Al-Buchory itu sudah terdengar sejak satu tahun yang lalu.  Seiring berjalannya waktu, isu-isu baru pun menyeruak ke permukaan. Malah ada yang menyebutkan bahwa Umi Pipik telah melahirkan anak dari Sunu.

Sahabat sekaligus kuasa hukum Umi Pipik, Sandy Arifin juga pernah memberikan klarifikasi bahwa rumor yang beredar di masyarakat itu tak benar.

Sandy mewakili Umi Pipik menyatakan bahwa isu hamil tersebut juga tidak sesuai dengan fakta. “Ah ngacolah, enggaklah. Enggak, enggak ada itu (melahirkan),” ungkap Sandy Arifin, Senin (27/2/2017) lalu,

Baru-baru ini jagat maya kembali dibuat heboh lantaran beredar foto diduga Umi Pipik sedang merangkul Sunu.  Wajah Umi Pipik tampak begitu dekat dengan wajah Sunu. Keduanya menyunggingkan senyum yang mengarah ke kamera. Tangan kiri perempuan itu pun terlihat memegang dada sang pria.

Foto tersebut sontak membuat warganet tidak percaya dan menyangka bahwa foto itu merupakan editan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pemilik akun @rinarosita_ berkomentar, “Editan x aahh ini. Gue ga prcaya tangannya ummi pipik gede amaatt.”

Ada juga pemilik akun @arwiansyah_oksilvia_annisa yang menulis, “Posisi pipi sama mata nempel aneh, fitnah itu.”

Pascahebohnya foto diduga Umi Pipik dan Sunu di atas, seorang teman dekat eks vokalis Mata itu, Deri Sulaeman, angkat bicara. Menurutnya ada dua kemungkinan terkait foto tersebut.

“Satu yang saya tahu, Sunu dan pipik orang saleh dan salehah. Tak mungkin mereka bermaksiat kepada Allah. Kalau mereka tidak menikah, pasti foto itu editan.  Tapi kalau foto itu asli, pasti mereka lakukan dalam keadaan halal, dan itu sah-sah saja,” ucap Deri, dilansir dari tayangan infotainment Hot Shot edisi 12 November 2017.

Ada pula analisa dari seorang pakar telematika, Abimanyu, yang menyebutkan bahwa foto yang beredar di dunia maya itu hanya rekayasa semata.

Menurutnya, kondisi jatuhnya bayangan pada bagian dagu dan dahi Umi Pipik tidak logis. “Saya melihat bahwa gambar ini adalah rekayasa,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak Umi Pipik sendiri tidak ingin terlalu sibuk mengurusi gosip yang beredar.

Pengakuan Kakak Ipar

Pada acara Pagi-pagi Pasti Happy Trans TV, Senin (13/11/2017), membahas gosip yang beredar tentang Sunu dan Umi Pipik.

Beberapa orang dihadirkan dalam acara yang dipandu Uya Kuya, Nikita Mirzani, dan Lee jong Hoon itu. Di antaranya adalah Deri Sulaeman dan pakar mikro ekpresi, Poppy Amalya.

Selain mereka yang hadir di studio, ada juga ‘Mak Lambe Turah’ yang terhubung melalui video call.

Seperti saat diwawancarai salah satu infotainment , Deri Sulaeman tetap menjelaskan ada dua kemungkinan terkait foto mesra yang diduga antara Umi Pipik dan Sunu tersebut.

Untuk mendapatkan kejelasan, Pagi-pagi Pasti Happy menghubungi seorang wanita bernama Citra. Wanita tersebut mengaku sebagai kakak kandung istri Sunu, Suci.

Citra mengatakan Suci sudah pergi dari rumahnya yang ditinggali bersama Sunu di Bandung ke rumah orangtuanya di Bogor.

Saat ditanya Mak lambe Turah apakah dirinya mengetahui Sunu dan Pipik sudah menikah, Citra hanya menjawab singkat.”Iya, sih,” ujarnya.

Poppy Amalya kemudian menafsirkan mengenai makna di balik jawaban singkat kakak ipar Sunu tersebut. “‘Iya sih’ itu sebuah penjelasan tapi ada pertimbangan. Tapi iya artinya mengonfirmasi bahwa sudah menikah,” ujar Poppy.

Lantas bagaimana status hubungan Sunu dan istri sahnya?

Merujuk kepada ucapan Citra yang menyebutkan Suci sudah meninggalkan rumah sejak lama, muncul pertanyaan bagaimana status perkawinan Sunu dan istri sahnya itu.

Citra enggan menjawab soal bagaimana status hubungan adiknya itu. Tidak adanya jawaban dari Citra justru ditafsirkan kembali oleh Poppy.

Pakar mikro ekspresi tersebut mengatakan bahwa Citra secara tidak langsung membenarkan sudah ada perpisahan. Ditambah lagi posisi Sunu dan Suci yang sudah tidak tinggal serumah.

“Sudah terjadi perpisahan. Tapi posisi masih ngambang,” ujar Poppy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 − 36 =