Ini Dia Zenbook Flip UX360UAK, Notebook Andalan Insan Kreatif

FOKUSATU – Notebook bagi para pekerja seni, insan kreatif dan profesional merupakan perangkat pendukung produktivitas, sekaligus mendukung gaya hidup. Untuk mendukung produktivitas serta penciptaan karya oleh para ZenCreator, ASUS menghadirkan berbagai pilihan ultrabook, salah satunya Zenbook UX360UAK.

Davina Larissa Rolos, Product Marketing menjelaskan, perangkat ini membawa segenap hal yang diperlukan untuk menunjang kesibukan sehari-hari. Keunggulan itu antara lain, durasi baterainya yang tahan lama, fitur flip yang membuatnya dapat diputar hingga 360 derajat, ketebalan dan bobot yang ringan. “Selain itu, didukung juga dengan sistem operasinya yang powerful, desain elegan, serta tentunya kinerja prosesor yang sangat mumpuni,” ujar dia dalam rilis yang diterima, Jumat (10/11/2017).

Otak pengolah sistem ASUS UX360UAK ditanamkan dengan prosesor Intel generasi ke-7 yang terkenal dengan kualitas kecepatannya yakni Core i7-7500U. Jantung dari perangkat ini membawa spesifikasi antara lain, ruang cache memori hingga 4MB dilengkapi fitur smartcache, teknik litografi 14nm, kecepatan maksimal hingga 3,5GHz dan nilai TDP 15W. Hal tersebut akan membuat notebook selalu dalam keadaan dingin dan stabil serta durasi baterai yang tahan lama.

Dipadukan dengan sistem operasi yang Windows 10 yang ringan, sangat kaya dengan dukungan bermacam aplikasi canggih, dan membawa begitu banyak fitur serta pembaruan dari operating sytem sebelumnya. Antara lain, tampilan yang lebih segar dan dinamis, personal assistant yakni Cortana dan lainnya.

ASUS UX360UAK dapat dikatakan sebagai perangkat notebook flip yang sebenarnya. Sebab selain dapat difungsikan ke dalam berbagai bentuk seperti tablet, standing display, tent, dan notebook, tampilannya pun begitu mengesankan.

Didesain berbentuk sangat ramping dengan ketebalan 1,39mm, bobotnya juga hanya 1,3Kg. Keseluruhan tubuhnya dibuat dengan material berbahan alumunium dan di-finishing dengan gaya concentric melingkar di bagian LID covernya. ASUS UX360UAK diberikan dua pilihan opsi warna yakni Mineral Grey serta Rose Gold.

Hal mengagumkan dari UX360UAK juga terletak pada mekanisme dan desain engselnya. Disebut dengan jewel hinge, engsel tersebut didesain diberikan desain yang sangat indah menyerupai sebuah perhiasan. Rancangan tersebut tentu saja akan membuat siapapun terkesima melihatnya.

Dibekali dengan memori RAM DDR3L 8GB atau 16GB, ASUS UX360UAK dipersenjatai dengan panel layar beresolusi sangat tajam, yakni Quad HD+ (3200×1800) piksel berukuran 13,3 inci. Aspek ratio yang diberikan adalah 16:9. Ada pula varian yang menggunakan layar resolusi Full HD (1920×1080) dengan prosesor Intel Core i5-7200U.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =