Antisipasi Banjir, Setu Cibinong Digarap Bersih

FOKUSATU , Cibinong – Setu Cibinong yang terletak di kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, kabupaten Bogor merupakan setu yang cukup strategis letaknya. Selain berada di dalam kota juga letaknya percis jalan di jalan raya Cibinong, Mayor Oking.

Selasa (31/10) unit Sumber Daya Air(SDA) terlihat sedang mengangat sampah yang tertumpuk di dalam setu Cibinong. Charles B Munthe warga Cikaret juga ketua LSM P2ER Kabupaten Bogor mengatakan, kegiatan penataan dan pembenahan setu Cibinong saat ini cukup tepat dan baik, pasalnya musim penghujan sudah mulai menyapa bumi, sehingga apa yang dilakukan saat ini sangat baik demi mencegah banjir.

“Program ini menjadi inspirasi pengembangan kota berbasis sumber daya daerah. Bentuk pengembangannya menjadikan kawasan Cibinong Raya sebagai pusat kegiatan wilayah dengan 17 situ aktif yang mencerminkan wajah kota,” jelasnya.

“17 situ di Cibinong Raya meliputi situ Nanggerang, Cibeureum, Cikaret, Cijantung, Citatah, Cibinong, Nutug, Cipambuan Hilir, Sela, Kandang Babi, Kemuning, Cimanggis, Tonjong, Cijujung, Cibuntu, Kebantenan dan situ Pemda, kalau tidak di kelolah dengan baik setu yang merupakan aset ini kedepan bisa membawa petaka kalau tidak ditata dan di urus,dalam hal Ini SDA Propinsi harus Pro aktib dalam mengelolah dan bekerja sama dengan pokja setu yang ada, ” tegas Munthe. (Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 5