Benahi Ruang Hijau, Kecamatan Tapos Bangun Taman Lansia

FOKUSATU, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) fokus menambah ruang terbuka hijau (RTH). Rencananya pembangunan dilakukan dua tahap yaitu pada awal bulan Mei 2018 dan tahap kedua pada tahun 2019.

Tak mau kalah kecamatan Tapos pun saat Ini tengah membenahi dan mempercantik tiap sudut kantor Kecamatan. Hal ini dapat dilihat dengan adanya taman yang di tata dengan konsep yang asri. Pemkot Tapos juga tak lupa membuat taman lansia yang ditujukan untuk memberikan ruangbagi para lansia yang ingin sekedar berjalan-jalan dan menikmati suasana santai.

Camat Tapos Muchsin Mawardi di temui Kamis (26/10)di seputaran taman setelah menjalankan ibadah di musholah percis depan taman mengatakan, taman ini memang kami disain seperti ini, ada kolam cinta, joging Trek untuk lansia, terapi ikan, tanaman toga dan rerumputan yang hijau.

“Mengenai pembuatan taman lansia di lingkungan kantor Kecamatan, adalah untuk masyarakat,kalau mereka dalam pelayanan harus menunggu disini kan jadi tidak jenuh juga buat ibu yang membawa anak balita ruang buat menyusui juga kami sediakan, ” jelasnya.

Sementara ini di tempat terpisah Solihin Muchtar tokoh pemuda saat dimintai pendapat mengenai hal Ini mengatakan, konsep taman lansia yang dibuat harus ada rumah, ada kolam kecil sehingga ada daya tarik bagi lansia datang ke tempat ini. Pihaknya memiliki keinginan agar taman lansia ini dilengkapi pos kesehatan gratis

“Kami juga berharap dengan luas areal yang terbatas di harap pepohonan di taman lansia agar dapat mendatangakan burung dan kupu-kupu, sehingga ini baru namanya taman sesungguhnya,” ujar Sarip Kodon sapaan akrabnya ini.

Di tempat yang sama sekertaris Camat (Sekcam) Sony pada Media Ini menambahkan, dengan dibuatnya taman lansia dan semua usia Ini,kami berharap agar masyarakat datang ke lingkungan kantor Kecamatan dapat merasakan kenyaman dengan fasilitas yang ada, ” kami juga menyediakan saung dari bambu agar terlihat etnik untuk berteduh, semoga dengan adanya taman ini masyarakat dapat menikmati kenyaman di ruang terbuka hijau ini,” Ujarnya.

Muchsin Mawardi menambahkan, di seputaran 7 kelurahan wilayah Kecamatan Tapos juga sudah ada taman -taman yang dapat di kunjugi warga untuk rileks.Ada taman Jatijajar estate, taman kelurahan Tapos, ” kedepan saya berharap bermunculan taman -Kota lain, agar ketika anak bermain dan aktipitas lain dapat dengan muda,taman juga kan berfungsi untuk resapan air, ” pinta Camat ini. ( RudiHarahap/LH )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 49 = 55