Komunitas Cinta Berkain Gelar Pesta Budaya

WARTAHOT – Komunitas Cinta Berkain (KCB) menyelenggarakan pesta budaya pada awal Februari lalu di Jakarta Convention Center, Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari kerjasamanya dengan Indonesia Fashion Week.

Dalam pesta budaya tersebut, KCB turut menyelenggarakan talk show bertema “Pelestarian Budaya Berkain Kedaerahan Dalam Keseharian Pemakaian”. Tema ini sejalan dengan misi KCB untuk menggunakan kain sebagai busana keseharian.

KCB juga melakukan demo gaya berkain daerah untuk aktivitas keseharian yang diperagakan oleh anggota KCB, antara lain Ina Rahma untuk gaya etnis kontemporer kain Batak, Corry Kastubi yang menengahkan kain Batak dan Chitra untuk gaya klasik keseharian kain Jawa.

Sejalan demo gaya berkain daerah untuk akitivitas keseharian, diperagakan pula cara berkain keseharian yang kekinian dari berbagai daerah lain, seperti Sumatera, NTB, NTT.

Peragaan ini turut dimeriahkan oleh penampilan tim tari KCBI bertema “Lenggang Nusantara” dan juga lantunan indah lagu-lagu Nusantara dari paduan suara dibawah pimpinan Ibu Ussy Pieters.

Pendiri dan Ketua Umum Komunitas Cinta Berkain, Ibu Sita Hanimastuti berharap bila pagelaran budaya ini mampu menciptakan minat yang lebih besar lagi untuk menggunakan kain dari berbagai daerah Nusantara sebagai busana keseharian. (Oz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 + = 87