Hengky Kurniawan & Ucie Sucita Kolaborasi Lewat 'Kalau Bulan Bisa Ngomong’

WARTAHOT – Sebuah tembang lawas yang hits di era tahun 90-an kembali dinyanyikan dan diaransemen ulang. Kali ini, tembang lawas Kalau Bulan Bisa Ngomong ciptaan Doel Sumbang yang dipopulerkan oleh Doel Sumbang dan Nini Carlina itu diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh Hengky Kurniawan dan Ucie Sucita.

Duet generasi muda yang mencoba mengulang kejayaan lagu tersebut. Bertepatan dengan Valentine Day yang digadang sebagai hari kasih sayang, lagu tersebut yang tergabung dalam album ‘Valentination’ diluncurkan.

Ucie ialah penyanyi solo dangdut Nagaswara yang meraih dua penghargaan sebagai artis penyanyi dangdut pendatang baru terpopuler Indonesia Dangdut Awards Indosiar dan Anugerah Dangdut Indonesia MNCTV di tahun 2016.

Sedangkan, Hengky, artis pemain sinetron, film dan model. Meskipun jalan berkesenian mereka tak sewarna, Ucie yang lekat dengan tarik suara dan Hengky dengan latar belakang seni peran. Namun ‘perkawinan’ antara Ucie-Hengky sama sekali tak menemui kesulitan.

Ucie menuturkan, tak harus menunggu lama dalam proses take vocal, karena sebelumnya proses perkenalan mereka berdua sudah terjalin lewat sinetron Senandung yang tayang di MNC TV.

“Mungkin karena kita berdua sudah saling kenal, jadinya kita ngak merasa canggung. Makanya proses rekamannya pun ngak sampai berlarut-larut,” kata Ucie saat jumpa pers peluncuran album ‘Valentination’ di Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat, kemarin.

Sementara untuk pilihan lagu, keduanya sepakat untuk mengembalikan lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong dalam genre musik trap reggae yang sangat keren. Meskipun lagu tersebut familiar di telinga, namun untuk kembali mengulang kesuksesan, penggarapan musik disesuaikan dengan gaya anak muda jaman sekarang.

“Kalau akhirnya Kalau Bulan Bisa Ngomong bisa menduetkan kita berdua, sungguh merupakan hal yang sangat luar biasa. Abis awalnya hanya obrolan atau candaan saja di lokasi syuting. Eh ternyata Nagaswara mewujudkan, Alhamdulillah banget,” ungkap Hengky.

Selain lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong, album ‘Valentination’ juga memuat lima lagu dari lima grup band, yaitu Jaluz, Abad 21, Caramel, Bintang, dan Derama. (Oz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

87 − 78 =