Luapan Kali Ciliwung Sebabkan Banjir Diwilayah Jakarta

WARTAHOT – Banjir melanda sejumlah wilayah di Jakarta akibat luapan sungai Ciliwung, Warga diimbau untuk waspada akan terjadinya banjir akibat luapan air sungai. Kamis (16/2/17)

Dari akun twitter BPBD DKI Jakarta @BPBDJakarta, luapan Kali Ciliwung yang menggenangi kawasan Cawang, Jakarta Timur sudah mencapai 10 hingga 40 cm. Untuk mengantisipasinya, Sudin Tata Air DKI Jakarta telah bersiaga untuk menghadapi luapan air yang lebih besar.

Namun tak lama berselang, luapan air dengan tinggi yang sama telah masuk ke kawasan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Kelurahan Bidara Cina, dan Kelurahan Kampung Melayu.

Sehingga pendirian tenda untuk mengantisipasi pengungsi akibat banjir segera didirikan oleh BPBD DKI Jakarta, sementara penanggulangan luapan air saat ini tengah ditangani Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Hingga pukul 01.00 WIB, sejumlah pintu air berada di level siaga 4 dan siaga 3. Pintu air yang saat ini siaga 3  meliputi pintu air Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Angke Hulu, Pasar Ikan, dan Sunter Hulu.

BPBD DKI Jakarta juga memperingatkan akan adanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, akan mengguyur kawasan Jabodetabek, dari pukul 03.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Mereka meminta camat dan lurah yang wilayahnya rawan banjir untuk segera bersiaga untuk mengantisipasi genangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 5 =