Saudara Tiri Kim Jong-Un Tewas Diracun Di Malaysia

WARTAHOT – Saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bernama Kim Jong-nam tewas dibunuh di Malaysia, kata sumber pemerintah Korea Selatan.

Polisi Malaysia mengatakan kepada Reuters hari ini bahwa seorang pria tak dikenal asal Korut meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit dari bandara Malaysia pada Senin. Abdul Aziz Ali, kepala polisi distrik Sepang, mengatakan identitas pria itu belum diverifikasi.

Pegawai unit darurat rumah sakit Putrajaya mengatakan pria Korea yang dimaksud dilahirkan pada 1970 dan memiliki nama depan Kim.

Stasiun televisi Kosel, Chosun, mengatakan Kim diracun di bandara Kuala Lumpur oleh dua orang wanita yang diyakini sebagai agen Korut. Kedua terduga pelaku masih buron, tambah Chosun, mengutip sumber pemerintah Korsel.

Kementerian Luar Negeri Korsel mengatakan belum dapat mengonfirmasi laporan mengenai kematian Jong-nam, yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di luar Korut.

Pada 2001, Jong-nam ditangkap di bandara Jepang karena melakukan perjalanan menggunakan paspor palsu. Saat itu, dia mengaku ingin berwisata ke Tokyo Disneyland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − = 13