Disindir JK Sering Minta Maaf, Ini Tanggapan Ahok

WARTAHOT – Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama enggan menanggapi sindiran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bahwa Ahok terlalu sering melakukan kesalahan dan meminta maaf.

“Biarin saja lah. Saya enggak mau komentar, panjang nanti kalau aku komentar,” kata Ahok di sela kampanyenya di kawasan Keramat Jati, Jakarta Timur, Senin (06/02).

JK di kantor Wakil Presiden, Jumat pekan lalu, menyoroti polemik antara Ahok dengan Ketua MUI, Ma’ruf Amin di sidang kasus penistaan agama yang berkembang menjadi isu penyadapan terhadap mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

JK menyebut Ahok kembali tersandung persoalan yang sama karena ketidakhati-hatiannya.

“Saya ingin katakan begini, seorang pemimpin itu jangan terpaksa terlalu sering minta maaf. Karena terlalu sering minta maaf berarti membikin kesalahan. Kenapa pemimpin membikin kesalahan yang sama? Dengan kejadian kemarin coba, sudah beberapa kali Ahok terpaksa minta maaf? Berarti dia tidak hati-hati, bisa buat kesalahan,” kata JK.

JK karena itu menyarankan agar Ahok menjaga sikap dan perilaku. Kesalahan yang dibuat pimpinan, seperti kepala daerah, akan menjadi bumerang.

“Jadi jangan seperti itulah, pemimpin, kita ini minta maaf, pejabat publik ya mungkin minta maaf ke publik ya, mungkin berapa tahun sekali. Jangan setiap bulan minta maaf ke publik atas hal yang sama. Berarti hati-hatilah,” ungkap JK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 10 =