Soal Marak KTP Ganda, Ini Kata AHY

WARTAHOT – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menyesalkan munculnya isu KTP ganda jelang pemilihan gubernur DKI 15 Februari 2017, yang menurutnya kecurangan-kecurangan seperti KTP ganda menjadi preseden buruk bagi pelaksanaan pesta demokrasi.

“Janganlah kita menyakiti hati rakyat yang benar-benar ingin menjalankan demokrasi dengan adil dengan baik. Ini adalah pelajaran yang buruk sekali untuk kita semua kalau dibiarkan terjadi,” kata Agus di Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur, seperti dikutip situs Agussylvi, Minggu (05/02).

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, KTP palsu marak beredar jelang pemilihan kepala daerah serentak pada 15 Februari 2017, dan masyarakat diminta untuk mewaspadai peredaran kartu identitas palsu itu. Kata dia, KTP palsu itu beredar di media sosial, satu orang dengan foto sama namun memiliki banyak KTP dengan identitas berbeda. Kata dia, KTP palsu itu untuk mengejar jumlah dukungan.

Agus berharap pihak berwenang dapat segera menuntaskan kasus ini. Baginya, pemangku kebijakan wajib mengedukasi publik tentang potensi kecurangan yang mungkin terjadi selama pilkada berlangsung berikut konsekuensinya.

Jakarta, tambah Agus, seharusnya bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal pemilihan kepala daerah. “Harapannya demokrasi kita semakin matang beradab dan terhindar dari berbagai potensi dan kecurangan yang selama ini terjadi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 − 62 =