Ada Event MocoSik Book and Music Festival di Jogjakarta, Datang Ya…

WARTAHOT  – MocoSik sebuah event Festival Buku dan Musik berskala nasional. MocoSik dari bahasa Jawa artinya baca dulu, Iqra’. Dan MocoSik adalah penggalan dari 2 kata “Moco”: Baca dan “Sik”: Musik. Sehingga MocoSik adalah gabungan antara baca dan musik. Idenya berawal dari Anas Syahrul Alimi, seorang promotor muda sekaligus CEO dari Rajawali Indonesia Communication.  Kecintaannya terhadap buku dan musik yang melatarbelakangi lahirnya ide ini.

MocoSik tahun ini digelar tanggal 12, 13, 14 Februari 2017 di Jogja Expo Center (Hall A), menggandeng IndiHome sebagai sponsor. Rajawali Indonesia Communication sebagai promotor mengajak Kampung Buku Jogja untuk support, khususnya dalam penyelenggaraan Festival Buku. Tujuan utama event ini adalah ingin menyentuh buku dan musik demi menggemakan nafas kehidupan dari keduanya.

Event yang pertama kali dan terbesar di Indonesia ini, mengemas perpaduan antara Buku dan Musik dengan begitu harmonis. Pada event MocoSik, tiket masuk untuk menikmati Festival Musik adalah menggunakan Buku. Calon penonton cukup memiliki Buku Tiket yang telah dipilihkan oleh panitia untuk bisa menikmati acara-acara yang ada.

Buku Tiket akan dimiliki oleh penonton festival musik. Namun, jika penonton ingin menyumbangkannya, panitia akan menyalurkannya ke Taman Bacaan Masyarakat di Yogyakarta dan pelosok-pelosok Nusantara.

Demi mempertajam spirit event MocoSik, selain Festival Buku dan Musik , digelar pula 2 acara utama, yaitu Talkshow MocoSik. Talkshow pertama, bersama Najwa Shihab (Host Mata Najwa dan Duta Buku Indonesia) dan FX Rudy Gunawan (penulis, pendiri Gagas Media Publishing dan Tenaga Ahli di Kantor Staff Presiden). Tema yang diangkat adalah Buku dan Generasi MIlenial’. Host talkshow ini adalah 2 penyanyi hebat yang cinta buku, yaitu Glenn dan Tompi.

Diselenggarakan pada tanggal 13 Pebruari 2017  Pk.15.00-17.00 WIB. Talkshow ini terbuka dan gratis. Talkshow Utama kedua adalah Talkshow Menjadi Promotor Muda. Acara ini sangat menarik, karena menghadirkan promotor-promotor muda dari Yogyakarta yang gagasan dan karyanya selama ini sudah terbukti diakui secara nasional maupun international, seperti : Anas Syahrul Alimi (Founder Prambanan Jazz), Lulut Wahyudi (Founder Kustomfest), Heri Pemad (Founder ArtJog).

Tidak cuma Festival Buku, tapi event ini juga menggabungkan musik di dalam nya, Glenn Fredly, Raisa, Tompi, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company, sudah confirm dan turut memeriahkan event ini, ada juga musisi Jogja yang sudah siap mendukung sukses nya MocoSik Festival, mereka adalah Shaggydog, FSTVLST, NDX A.K.A, dan Jogja Hip Hop Foundation, semua akan tampil beda di MocoSik Festival. (Gbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − = 6