Protes Trump, Foto Anak Muslim Dan Yahudi Jadi Viral

WARTAHOT – Foto anak perempuan Muslim berkerudung dan anak laki-laki Yahudi berkippah yang berdampingan dalam unjuk rasa memprotes kebijakan rasis Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi viral di dunia maya. Sama-sama duduk di atas pundak sang ayah, keduanya saling melempar senyum dan membawa poster bertuliskan “Cinta” dan “Kebencian tidak memiliki tempat di sini.”

Foto yang diambil oleh Nuccio DiNuzzo, staf fotografer Chicago Tribune, mendapatkan banyak pujian. “Saya rasa gambar ini sudah berbicara,” kata DiNuzzo, dikutip dari TIME hari ini.

DiNuzzo mendapatkan gambar ini dalam aksi hari ketiga di terminal internasional Bandar Udara Internasional O’Hare di Chicago. Dia mengatakan aksi memprotes kebijakan Trump pada Senin malam hanya diikuti oleh belasan orang dan sejumlah pengacara, berbeda dengan dua hari sebelumnya yang dihadiri sekitar 1.500 orang.

“Tiba-tiba, saya melihat dua anak perempuan membawa poster. Mereka memakai hijab,” katanya. “Saya selalu mencari anak-anak dalam aksi protes seperti ini. Itu adalah foto pertama saya. Saya menanyakan nama mereka kepada orang tuanya. Mereka membuat kue untuk para pengacara. Saya rasa itu luar biasa.”

Lalu, sang ayah mengangkat salah satu anaknya ke pundak dan tak jauh dari lokasi mereka berdiri ada anak laki-laki Yahudi yang juga duduk di atas pundak ayahnya. Posisi keduanya semakin dekat, dan akhirnya DiNuzzo berhasil mengabadikan momen tersebut.

“Ini hanya soal menunggu momen tepat saat keduanya bertatapan,” kata DiNuzzo.

Dia lalu mengirim foto itu ke editornya, tapi tak dapat naik cetak karena terlambat. Namun tetap dimuat di situs dan Twitter Tribune yang akhirnya menjadi viral.

DiNuzzo merasa terkejut fotonya disukai banyak orang. “Jarang sekali saya mendapatkan (retweet dan like) sampai ribuan,” katanya.

Sampai saat ini, foto DiNuzzo sudah di-retweet sebanyak 10 ribu kali dan disukai 16 ribu kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

75 + = 84