Anies Baswedan Siapkan Wirausaha Perempuan Mandiri Pemberdayaan

FOKUSATU – Lewat Wirausaha Perempuan Mandiri, calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ingin memberdayakan kaum perempuan di Jakarta. Demikian hal itu dikemukakannya saat berkampanye di Jalan Batu Ceper 4 No. 6 Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).

Anies berjanji memberikan modal usaha kepada kaum perempuan khususnya para ibu-ibu melalui program tersebut.
Jadi para ibu-ibu dapat berkreasi untuk memberdayakan ekonomi keluarganya. Program Wirausaha Perempuan Mandiri tak hanya diberi modal saja, tapi ada pendampingannya, serta ada pelatihannya, ujarnya.
“Jadi ukuran modalnya bervariasi. Di awal mereka diberi modal, baru sesudah (usahanya) bergerak, maka bentuk dukungannya berupa pinjaman. Kalau di awal mereka sudah bentuknya pinjaman, maka mereka akan mengalami kesulitan untuk mengembalikannya,” urai Anies dalam kampanyenya.
Dengan kata lain, ada assesment, ada pendampingan, tujuannya mengajak mereka untuk bisa mandiri dengan berwirausaha. Tujuannya adalah membuat warga bisa hidup mandiri.
“Sekali lagi, bukan hanya beri ikannya, diberi kailnya, tapi yang nggak kalah penting kolamnya, lapangan pekerjaanya. Ketersambungannya dengan industri. Itu yang ingin kita lakukan di seluruh wilayah DKI Jakarta,” pungkasnya. (TJO/LEON)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + = 17