Surat terbuka Vocalis El Kasih Untuk Jokowi soal stroke dan nunggak BPJS

WARTAHOT – El Ibnu El Kasih, mantan vocalis band Elkasih, sempat tenar lewat lagunya berjudul “Kau Tigakan Cinta”, pernah ngehit di tahun 2008 silam. Kini, El tiba-tiba menuliskan surat terbuka untuk presiden Jokowi mengenai dirinya mengidap stroke dan menunggak BPJS.

Namun belum lama ini, El justru membuat publik heboh dengan keadaannya yang sedang menderita stroke. Bahkan El sudah tak lagi bisa berjalan normal seperti biasanya dan dibantu dengan tongkat.

Lewat akun Instagram-nya, El menuliskan sebuah surat terbuka untuk Presiden Jokowi terkait masalah BPJS. El mengaku kecewa dengan keputusan Jokowi yang menerapkan pembayaran BPJS untuk satu keluarga.

“Bapak jokowi yg tercinta. Selamat atas keberhasilan bapak dalam membangun indonesia. SAYA SUDAH LIHAT HASILNYA. SAYA BANGGA TELAH MEMILIH BAPAK DAN RELA DI MUSUHI SELURUH KELUARGA DEMI BAPAK. TAPI MAAF SEKALI PAK.KALI INI BAPAK BLUNDER!!!! DALAM BIDANG BPJS!! BULAN SEPTEMBER 2016 KEMARIN, BPJS ATAS IJIN SIAPA, MENERAPKAN SISTEM BILLING PER KK UNTUK PERBULANNYA. INI SAYA BILANG BODOH DAN FATAL!!! SANGAT FATAL PAK!!! TOLONG DI RALAT SISTEM INI PAK??! SAYA MOHON. SAYA PASIEN STROKE KE 3, DI RS PUSAT OTAK NASIONAL. DAN SELAMA SETAHUN TERAKHIR. TEPATNYA 1 JAN 2016. SAYA TIDAK PERNAH MENUNGGAK. Sampai pada bulan Desember saya di sms bpjs karena menunggak!! Saya sampai keluar uang ratusan ribu untuk krosceknya saja! Walhasil TERNYATA BPJS SAYA DI NON AKTIF KAN KARENA TUNGGAKAN ANAK DAN ISTRI SAYA YANG HARUS MENUNGGAK DEMI PREMI SAYA!! DEMI SAYA!! SAYA TERSANDUNG TAGIHAN YG BERJUMLAH JUTAAN. MARI KITA BERPIKIR PAK JOKOWI. KALO SISTEM PER KK DI TERAPKAN LALU HAL INI TERJADI PADA SEORANG KK YG BERKERJA SEBAGAI PROFESIONAL, WIRASWASTA, FREELANCE DAN SEMACAMNYA? APA SOLUSINYA PAK? KARENA SI KK TIDAK MENGHASILKAN.DAN PASTINYA SEMUA ANGGOTA KELUARGANYA JADI KORBAN. JUGA KARENA PAPANYA MEREKA JADI MATI?!! INI AKAN JADI BATU SANDUNGAN BAPAK DI 2019 PAK, KALAU TIDAK SEGERA DI PERBAIKI SISTEM BILLING BPJS INI. INGAT KEADILAN SOSIAL BAPAK PRESIDENKU YG BAIK?!! SAYA MAMPU BAYAR TP HANYA UNTUK SAYA SAJA, SAMPAI SELESAI SAKIT SAYA. TOH KALO SAYA MENINGGAL, KELUARGA SAYA YG MENUNGGAK PUN HARUS MELUNASINYA BUKAN? TOLONG KAMI PAK JOKOWI. KAMI ATAS NAMA: PARA KEPALA KELUARGA YG MASIH PUNYA SEMANGAT HIDUP TP HARUS MATI TUNGGU WAKTU ATAU JATUH DALAM HUTANG.. SUNGGUH PROGRAM INI FATAL BAGI SI ANFAL!! HORMAT SAYA YANG MENULIS DGN SISA ORGAN SAYA YG MASIH BISA BEKERJA SEADANYA. NOVENTINO BUDI LESMANA. NOMOR BPJS: 000184259543,” tulis El di video yang diunggah di Instagramnya.  (LH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 9 =