Tolak Penggemar, Justin Bieber Didenda 5200 Dollar

WARTAHOT – Lagi lagi, mantan kekasih Selena Gomez yakni Justin Bieber kembali harus berurursan dengan hukum. Justin didenda senilai US$5.200 atau Rp 71,3 juta karena ‘menyinggung’ penggemar. Penyebabnya, Bieber membatalkan kegiatan temu sapa setelah konser.

Seperti yang diberitakan Ace Showbiz, sang pelantun Sorry dikenai denda itu setelah seorang Ibu bernama Melissa Matthai menggugatnya karena tidak memenuhi pertemuan dengan putrinya saat menggelar konser di Miami, Juli lalu.

Kala itu, Matthai telah membayar harga tiket konser senilai US$1.800 atau Rp24,9 juta untuk putrinya Gabriela. Tiket konser itu sebenarnya hanya senilai US$200 (Rp2,6 juta). Ia membayar lebih mahal, menurut Matthai, karena ada biaya untuk putrinya agar dapat bertemu langsung dengan sang idola.

Tapi sikap Bieber yang kala itu sudah lelah dengan kegiatan tersebut membatalkannya begitu saja, dengan alasan keamanan. Atas pembatalan sepihak tersebut, pihak penyelenggara mulanya telah menjanjikan pengembalian uang.

Tapi Matthai tetap menggugat mantan kekasih Selena Gomez itu untuk kelalaian dan pembatalan kontrak. Hakim pengadilan Florida pun menjatuhkan denda US$5.298,75 sebagai ganti rugi tiket dan biaya hukum serta pengadilan.

Menurut catatan yang dilaporkan oleh Gossip Extra, penyanyi berusia 22 tahun itu tak melawan sedikit pun atas gugatan yang diajukan ibu dari penggemarnya itu. Dia tidak menyewa pengacara atau pun datang menghadiri pengadilan.

Di sisi lain, meski Matthai telah mendapat uang ganti rugi, mereka melaporkan bahwa itu tak berarti menjadi persetujuan hakim untuk kasus tersebut.

Keputusan Bieber sendiri untuk menghapus kegiatan temu sapa dengan dirinya selama ‘Purpose World Tour’ telah dilakukan sejak Maret lalu. Kala itu, ia menulis di akun Instagram-nya, saat masih aktif, soal pembatalan tersebut.

“Saya mencintai kalian… tapi saya akan membatalkan kegiatan temu dan sapa bersama saya. Saya ingin membuat orang senang dan tersenyum tapi tidak dengan diri saya. Kegiatan itu membuat saya mengalami gangguan mental, emosional dan kelelahan sampai titik depresi,” tulis Bieber kala itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

71 − 65 =