Kenapa Habib Muhammad Bin Husein Al Idrus Di Juluki Habib Neon ?

FOKUSATU-Habib “NEON” ?, penasaran kenapa Julukan seorang Ulama termasyhur di Surabaya ,seorang Ahli Bait min Zurriyati Rosulillah SAW digelari dengan “Neon”.

Neon itu bahasa Jadul (jaman dulu) adalah lampu listrik berbentuk tabung yang berisi gas Neon,Apa dulu Ulama tersebut seorang pengusaha lampu listrik Neon?, berangkat dari penasaran coba cari cari sumber Referensi Kenapa Habib Muhammad yang bermarga Al idrus diberi gelar dengan Habib Neon ???

Dan ternyata Ada cerita menarik yang pernah saya dengar bahwa suatu hari di Masjid Surabaya di gelar Majlis ta’lim yang diadakan rutin setelah ba”da isya , puluhan orang memadati masjid untuk mengikuti dan mendengarkan tausiah dari seorang ulama , tiba tiba listrik padam serentak jamaah berhamburan keluar ruangan masjid karena gelap gulita, nampak dari kejauhan seseorang menghampiri menuju masjid dengan menggunakan Gamis khas Yaman dan dipundaknya terlilit sorban berwarna hijau dan tak lain beliau adalah Habib Muhammad bin Husein Al idrus.

Tiba tiba saat beliau memasuki masjid ruangan masjid yang semula gelap menjadi terang terlihat pancaran cahaya dari tubuh Habib Muhammad bin husein al idrus, semua jamaah dibuat terperanjat menyaksikan kejadian tersebut. Tubuh Habib Muhammad bin husein al idrus dapat memancarkan cahaya seperti Neon ( lampu listrik) . Sejak saat itu Habib Muhammad bin husein al idrus dikenal dan dijuluki sebagai Habib Neon karena tubuhnya dapat memancarkan cahaya.

Kisah dari berbagi sumber Habaib dan Ulama.

له الفاتحه
اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه
آمين يارب العالمين

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *