Kemenpora Gelar Diskusi Daring Pendidikan Kepemimpinan Pemuda Dalam Rumah Tangga Bagi Mahasiswa

FOKUSATU-Peran kita sebagai pemimpin perlu diasah, kegiatan hari ini punya kepentingan untuk mengasah dan mengoptimalkan apa yg diberikan Tuhan. Leadership perlu ditempa khususnya sektor kepemimpinan domestik dengan subjek utama anak-anak muda. Ada internalisasi terkait kesehatan reproduksi, psikologi keluarga, hukum perwakinan, finansial. Pendidikan pra nikah menjadi sangat penting sebagai bekal ilmu pengetahuan, bekal praktis, sosial dan ekonomi.

Hal ini dasampaikan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H.M Asrorun Ni’am Sholeh, M.A dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) secara daring jumat (16/10/2020).

“Harmoni di keluarga akan membuat harmoni di masyarakat dan membangun ketahanan kita sebagai bangsa” tegas Ni’am yang juga Akademisi UIN Jakarta ini.

Kegiatan yang diselenggarakan secara berkelanjutan oleh Kemenpora ini dihadiri oleh 592 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber antara lain dr. Boyke Dian Nugraha, Sp. OG, MARS (Dokter dan Seksolog), Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, M.Si., (Akademisi), Prof. Dr. Asep Saepudin Jahar, M.A., Pd.D., (Akademis), Dr. Susanto, MA (Ketua KPAI), Dr. H. Amar Ahmad, M.Si (Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda KEMENPORA RI), dan Abdul Rofur, S.I.Kom., M.Si (Asisten Deputi bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan). (AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *