PPT Gelar Maulid Di Hari Jadinya Yang Ke 25

FOKUSATU-Indonesia terkenal dengan paguyuban atau perkumpulannya. Sebab wadah tersebut yang membentuk kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bagi keutuhan NKRI. Perkumpulan Pemuda Tebet merupakan salah satu paguyuban yang terdiri pemuda wong cilik Tebet dan kyai serta habaib.

Perkumpulan Pemuda Tebet (PPT) telah berjalan selama dua puluh empat tahun. Pada tanggal Senin, 31 Agustus 2020 PPT merayakan hari jadinya yang ke 25 Tahun. Di Hari jadinya paguyuban tersebut menyelenggarakan acara maulid Nabi Muhammad sekaligus Haul ke-2 dari ayahanda dari Haekal (Ketua PPT) yaitu alm. H. Abdillah bin H. Usman.

Hadir pada acara tersebut Habib Salim bin Muksin Jindan (Penasehat PPT), Habib Idrus bin Abdul Qadir Alaydrus (Penasehat PPT), Habib Faiz bin Abdullah Al-Haddad (Penasehat PPT), Habib Fadli bin Mustofa Alaydrus (Pembina PPT), Sayyid Muhammad Yusuf bin Alwi Aidid (Pembina PPT) dan Ust. Zayadi.

Habib Fadli Alaydrus menuturkan dalam ceramahnya bahwa jika pemuda ingin hidup berkah dekati kyai dan habaib. Beliau juga menambahkan orang Betawi Tebet sejak dulu sampai sekarang dapet berkah karena deket sama ulama.

Habib Salim Jindan mengingatkan bahwa jangan tinggal majelis taklim kalau mau hidup bahagia. Karena dari majelis taklim terpancar ilmu yang bisa mengubah prilaku buruk ke prilaku baik. Beliau menegaskan bahwa amal baik manusia jauh dari harapan untuk masuk surganya Allah. Namun, dengan ikut majelis taklim akan membawa seseorang untuk beramal sesuai dengan tuntunan agama.

Acara ditutup oleh doa maulid Nabi Muhammad oleh Sayyid Muhammad Yusuf Aidid dan talkin zikir oleh Ust. Zayadi. Acara berlangsung di Jl. Tebet Barat Dalam 3c.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *