Cegah Cluster Covid 19,Petugas Obyek Wisata Air Terjun Cibeureum Perketat Protokol Penanganan Covid 19

FOKUSATU-Dalam rangka Pencegahan cluster baru covid 19 di Obyek Daya Tarik Wisata Alam ( ODTWA) Air Terjun Cibeureum Resort Cibodas Seksi PTN Wilayah 1 Cibodas Bidang PTN Wilayah 1 Cianjur – Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Petugas turun langsung melakukan pengawasan dilokasi Obyek Wisata tersebut.

Dalam memperketat protokol Covid 19 para petugas Obyek Wisata Air Terjun Cibeureum yang terletak di PTPN Cibodas Wilayah 1 Cianjur Jawa Barat memberikan arahan langsung kepada para pengunjung untuk senantiasa menjaga jarak, tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan Pergunakan Hand Sanitizer.

Selain 4 hal tersebut diatas, petugas yang terdiri dari para petugas dari Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangarango di bantu para ranger binaan nya juga melakukan pengecekan suhu dengan menggunakan THERMOGAN, hal tersebut dilakukan sehubungan pengunjung yang datang ke lokasi ODTWA tersebut sebagian besar berasal dari daerah JABODETABEK yang mana pada saat ini masuk kedalam ZONA MERAH COVID 19.

Sobirin Yuliawan (49) selaku Kepala Resort PTN Cibodas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango bersama dengan Stafnya saat ditemui langsung dilokasi Obyek Wisata Minggu (13/09/20) menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu memberikan pelayanan yang prima dengan menerapkan prinsip 3S yaitu SENYUM, SALAM dan SAPA serta ramah dan santun yang mana pola kerja tersebut menurutnya akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke lokasi Obyek Wisata Air Terjun Cibeureu karena kepuasan dan kenyamanan pengunjung dalam berwisata adalah prinsip dasar dalam pelayanan ” Kami di sini menggunakan prinsip 3S Senyum, Salam dan Sapa dalam pendekatan kepada pengunjung untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan karena prinsip tersebut akan memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung karena kepuasan dan kenyamanan mereka adalah peinsip dasar pelayanan kami di sini “. Jelas nya.

Pada kesempatan itu di lokasi air terjun para petugas yang di pimpin langsung oleh Bapak Sobirin Yuliawan sebagai leader berkesampatan membagikan masker kepada pengunjung yang tidak menggunkana masker atau juga pengunjung yang menggukan masker tetapi sudah tidak layak seperti basah atau rusak.

Beliau juga menambahkan dan mengajak para staf dan jajaran di lingungan nya untuk tetap menjalankan SOP protokol serta penangan covid 19 ” Demi kelangsungan perekonomian mayarakat sekitar Obyek Wisata Air Terjun Cibeureum ini harus tetap terjaga jangan sampai jadi cluster baru penyebaran covid 19 untuk itu mari kita lakukan SOP protokol dan penangan covid 19 di wilayah kita “. Tambah nya.

Dan di harapkan kepada para wisatawan yang berkunjung untuk tetap dengan kesadaran nya memperhatikan protokol kesehatan dalam berwisata ketempat tempat wisata di mana pun.(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *