Syarikat Islam Indonesia Bina Masjid Baitussalam Jakarta Barat

FOKUSATU-Majlis Pendidikan DPP Syarikat Islam Indonesia (SII) , Anwar Musaddat kader SII yang 3 minggu lalu adakan dialog Daring virtual, dan pada tanggal 16 Agustus 2020 siang mengkonsolidasikan 5 Wilayah SII DKI yang dipimpin H Asikin bertema ” Penguatan pendidikan dan Dawah untuk Optimalisasi konsolidasi SII DKI ” di

Masjid Baitusalam jalan Kesejahtraan Taman sari Jakarta Barat.

Sambutan H Asikin yang juga Pimpinan masjid Baitusalam,puji syukur
saya ditokohkan masyarakat mengelola masjid Baitusalam ini jadi andalan kerjasama Pemda disini, bisa membangun kemandirian konsolidasi SII,terima kasih pada masyarakat atas kepercayaannya pada saya memimpin semoga bermanfaat.

Keunggulan masjid Baitussalam ini selain ada air pembersih yang mengalir di kamar wudhu menuju ruang solat, juga ada beberapa produk hidroponik seperti Caisin, Cabe yang ditanam plastik air di lantai 4 sehingga dapat membantu kewirausahaan.

Anwar yang juga kader HMI mengatakan Karakteristik SII berbasis pada Tarbiyah, Sosial, Dawah, kita akan siapkan program jangka pendek diantaranya penataran Kesektariatan, Tingkatkan Silaturahmi Webinar karena masih pandemi, Data base SII untuk acara Konferensi Besar 11 – 12 September 2020 di Cianjur.

Masukan bahan program mandataris 5 Wilayah DKI,diantaranya Jakarta pusat kordinator Ivi Azizy Haqqi yang berpengalaman sebagai Mujahidin Libia maka dibutuhkan kader kader latihan Mentor Tarbiyah sehingga dikenal lingkungan sosial tiap Kelurahan.

Asep Romadhon dari Jakarta Barat yang trauma dengan asas tunggal Pancasila, kini menghadapi wabah virus covid 19 jadi dirumah saja, karena saling curiga sehingga harus gunakan masker dan jaga jarak, renggang shaff solat jamaah.

Dulu di Garut, Sekolah Hos Tjokro Aminoto SD SMP SMA dengan Sepmi (Serikat Pelajar Muslimin Indonesia), Pramuka dengan Pandu (Syarikat Islam Angkatan Pandu).

Penambahan data dawah SII Jakarta dengan kepulauan Seribu.

Mukhlis Mandataris Jakarta selatan dalam bekal persiapan legitimasi SII, telah lakukan kegiatan diskusi 2 pekan jam 10 hingga asar di wilayah Kebon Baru tebet.

Dibantu fasilitas Pesantren dan Produksi bulanan Buletin Insan Kamil sudah nomor 5 distribusinya
sekecamatan Jakarta Timur. Semoga road show SII DKI juga memperkuat basis di Jakarta Utara,Selatan, Timur.kata Mahdi(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 + = 44