MHR Shikka Songge : Hijrah Yang Terlupakan

FOKUSATU-Sayang, nampaknya makin lalai kita pada kebenaran sejarah besar yang menghantarkan kebangkitan dan kejayaan islam sebagai agama da’wah.

Kita sibuk dengan urusan duniawi, kita bertarung mempertahankan kekuasaan, berebutan harta, bersekutu dengan kedzaliman, membiarkan angkara murka menimpa umat negeri. Di sisi lain kita hidupkan prasangka buruk pada sesama muslim, ulama, ustadz, kiyai bahkan dipersikusi, diusir dari negeri, dibiarkan terlantar di negeri orang.

Kita biarkan umat tercabik cabik tanpa suara pembelaan yang tulus oleh muballigh. Walhasil organisasi Muballigh lupa mengurus diri lupa mengurus umat, lupa menyapa memperingati hari yg amat bersejarah bagi dunia Islam yaitu 1 Hijriah 1442.

Bahwa 15 abad yang lalu ada sosok manusia mulia manusia pilihan, baginda Muhammad Rosulullah bersama sahabat dan pengikutnya keluar dari negerinya untuk meraih kemenangan dan kejayaan islam agama da’wah.

Selamat tahun baru Hijriah 1442 sahabat Muballigh, activis dan kaum intelegencia muslim Indonesia. Moga kita menjadi muballigh pencerah narasi islam cerdas. Dan moga kita muballigh pencerah, activis dan intelegencia muslim yg terbebaskan, tidak terbelenggu, yang mencintai dan dicintai umat islam di negeri ini.

Ciputat 20 Agustus 2020 /
1 Muharrom 1442 H

MHR. Shikka Songge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *