Doa Bersama HUT RI Ke 75 Warga RT 011/009 Cipinang Besar Selatan

FOKUSATU-Warga di lingkungan RT 011 RW 009 Kelurahan Cipinang Besar Selatan Jakarta Timur, tahun ini tidak mengadakan lomba 17 Agustus dikarenakan surat edaran yang mereka terima dari ketua RW untuk tidak mengadakan lomba karena pandemi covid 19 yang melanda. Hak tersebut atas seruan atau himbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tetapi tidak menyurutkan semangat warga untuk merayakan malam Kemerdekaan tahun ini dengan melakukan doa bersama dilanjutkan dengan makan bersama dengan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku saat ini, Ahad malam(16/08/20).

Helmi Irawan selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan, tujuannya dilaksanakannya acara ini yaitu untuk menghibur para warga khususnya Bapak bapak sebagai kepala keluarga yang boleh dibilang bosan dan jenuh dengan situasi saat ini. Kami inisiatif mengadakan kegiatan doa bersama dengan di lanjutkan dengan makan bersama, sok pasti kami lakukan dengan mentaati peraturan pemerintah yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan,”ucapnya.

Sementara Samsul Bahri selaku ketua RT 011 RW 009 Cipinang Besar Selatan menghimbau agar warganya tetap menjaga kesehatan dengan cara cuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah serta menjaga kebersihan lingkungan khususnya di rumah masing masing. ” Kegiatan 17 Agustus memang ditiadakan tahun ini karena pandemi, tetapi saya mencoba untuk membuat acara yang bermanfaat yaitu menggelar doa bersama dengan di lanjutkan dengan makan bersama di malam tahun kemerdekaan ini,”katanya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu ibu yang mana telah bersedia masak untuk kegiatan makan bersama ini.” Harapan saya semoga Pandemi ini cepat berlalu. Walaupun begini tak menyurutkan tali silaturahmi untuk bisa berkomunikasi walaupun tidak sebebas tahun yang lalu.”katanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *