Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Bandang Masamba Dari Forhati & Kohati Trisakti Telah Diterima Lokasi Bencana

FOKUSATU-Di tengah Pandemi Covid-19 yang belum lusai yang juga berdampak signifikan terhadap masalah ekonomi di Indonesia, musibah bencana alam belum lama ini juga terjadi di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya banjir bandang Masamba, Luwu Utara.

Data tetakhir dari Tim Basarnas, terdapat 36 korban jiwa, 18 hilang, dan puluhan ribu jiwa mengungsi.

Majelis Rayon Forhati Trisakti dan Kohati Komisariat Trisakti, menginisiasi untuk menghimpun donasi bantuan logistik untuk para korban terdampak banjir bandang di Masamba, Luwu-Utara.

Alhamdulillah pada tanggal 21 Juli 2020 kami telah mengirimkan bantuan logistik untuk para korban terdampak banjir bandang Masamba, yang telah diterima hari ini (06/07/20), bantuan ini kita himpun dari rekan-rekan keluarga besar KAHMI & HMI Trisakti, Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan beban saudara-sadara kita di Masamba”. Tutur Zulfa Aifi, Presidium Forhati Trisakti.

Intan Oktaviany, Ketua Kohati Trisakti, menambahkan “Ditengah kesulitan seperti ini memang seharusnya kita sebagai aktivis sosial harus lebih cepat tanggap dan responsif terhadap kondisi sosial dimasyarakat, kita telah berkoordinasi kepada teman-teman HMI Cabang Palu yang membuka posko bantuan di lokasi bencana, bahwa kita ingin turut membantu korban bencana banjir bandang Masamba, Luwu Utara, dan rencana hari ini (06/08/20), bantuan logistik yang dihimpun oleh Forhati dan Kohati Trisakti akan disalurkan oleh teman-teman relawan HMI cabang Palu kepada para korban terdampak banjir bandang”. Jelas Intan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *