Analisa Terpilih Menjadi Ketua GAAS DPD DKI Secara Aklamasi

FOKUSATU-Persoalan kepengurusan DPP Gerakan Advokat dan Aktifis (GAAS) yang sebelumnya ditingkat DPP telah rampung dilakukan evaluasi dalam rapat pleno.

Kini, persoalan kembali terjadi pada Ketua DPD DKI Utami Untoro yang secara tiba-tiba keluar dari kepengurusan DPP GAAS.

Menanggapi hal tersebut, Ketum DPP GAAS Rudy Silfa S,H merasa persoalan itu harus segera dilakukan kembali evaluasi, dengan digelarnya kembali rapat yang dihadiri para pengurus DPP dan DPC tingkat DKI Jakarta berlangsung di bilangan Jakarta Pusat, Selasa (25/8/2020) malam.

Rudy menjelaskan dalam rapatnya, Ketum memiliki otoritas sebagaimana dalam AD/ART untuk hal tersebut apakah dipertahankan atau justru diberhentikan.

“Ciri organisasi yang akan besar yaitu banyaknya rintangan dalam tubuh organisasi itu sendiri, namun itu merupakan dinamika dalam berogranisasi, maka saya berkeyakinan hilang satu maka akan tumbuh seribu,” ucap Rudy dihadapan pengurus.

Rudy menegaskan, dalam prinsipnya berorganisasi jangan sampai ada matahari kembar, jadi kasian para pengurus juga anggota lainnya apabila itu terjadi maka tunggulah kehancurannya.

Menyinggung permasalahan yang terjadi di tubuh organisasi GAAS, Rudy menerangkan, “saya tidak mengetahui permasalahan apa yang dialami ketua DPD DKI sehingga ia keluar dari WAG dengan tiba-tiba, terlebih tidak adanya konfirmasi kepada saya. Untuk itu rapat ini digelar guna pembahasan persoalan keluarnya ketua DPD DKI juga pemilihan ketua yang baru,” lanjutnya.

Sebagaimana diatur dalam Bab 12 pasal 40 AD/ART GAAS mengenai hak preogratif Ketum. Maka dengan rapat yang kembali diumumkan melalui undangan, maka saat ini juga kita cari pengganti Ketua DPD DKI Jakarta dengan cara demokratis.

Sementara Sekjen DPP GAAS Suta Widhya S,H menyayangkan atas mundurnya Ketua DPD DKI. “Pembahasan kepengurusan ditingkat DPD sangat disayangkan namun juga merupakan tantangan kedepannya, agar GAAS semakin solid dan kuat,” ucap Suta.

Dengan begitu atas kesepakatan para ketua DPC se-DKI Jakarta untuk pemilihan Ketua DPD DKI sepenuhnya diserahkan kepada Ketum GAAS yaitu Rudy Silfa S,H. Dengan demikian, maka Ketum menunjuk Analisa S,E secara aklamasi dan diaminkan seluruh Ketua DPC.

Usai terpilih Analisa mengatakan, “dengan terpilihnya saya, saya akan bersinergi dengan organisasi ataupun instansi di wilayah DKI Jakarta. Dengan begitu saya akan mensosialisasikan GAAS kepada masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum, dimana masyarakat saat ini tak semuanya mengerti soal hukum,” ucap Analisa.(*)

Lebih lanjut Analisa berharap, dirinya juga perlu dukungan dari jajaran DPD, DPC dan juga DPP. Dengan bersatunya kita dalam menjalankan organisasi maka yakinlah organisasi itu akan kuat dan dikenal masyarakat luas.(AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *