Kok Di Kasih Bansos Malah Suruh Saweran??

FOKUSATU-Setiap Bantuan Sosial ( Bansos) yang sudah di anggarkan oleh Pemprov DKI kenapa warga selalu disuruh saweran atau sumbangan dengan alasan buat ke kelurahan?

Apakah dari kelurahan pondok bambu selalu mengajarkan ke bawahnya selalu seperti itu, Jika memang buat Kas? Setiap bulannya kok tak ada pengumuman pendapatan total kas RT, ungkap Rebby selaku pengurus besar (PB) aktivis Komunitas Aktivis Muda Indonesia ( KAMI)

Di wilayah RT 004 Rw 004 Pondok Bambu jadi tanda tanya dengan alasan tersebut? Apakah benar ada instruksi arahan dari kelurahan pondok bambu perihal saweran tersebut…?

Padahal dari pemprov DKI nya sendiri semua sembako itu dan pembagiannya sudah di anggarkan, jadi tak ada informasi dari pemprov DKI sendiri untuk menyampaikan ke jajarannya untuk membuat saweran untuk penerima Bansosnya di setiap RT yang sudah tersebar keseluruh DKI.

Saat ini lagi ada pembagian Bansos, tapi ada dari pihak jumantik dan RT menyuruh warganya saweran yang katanya untuk kelurahan, Sabtu/04 Juli 2020.

Saya harap keterbukaan dari pengurus RT atau RW yang meminta saweran kepada warga nya, bila tidak ada penjelasan ke warga secara akurat? saya akan pertanyakan langsung ke Bapak Anies R Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *