IMC Gelar Pelantikan Akbar Tiga Kedutaan Sekaligus

FOKUSATU-Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) telah melaksanakan kegiatan Pelantikan Akbar. Yang di ikuti oleh tiga kedutaan sekaligus. Kedutaan UIN SMH Banten, AL-KHAIRIYAH, UNTIRTA periode 2020-2021 dengan tema “Bersama Menggenggam Amanah dengan Optimalisasi Tata Kelola Organisasi dan Bersinergi untuk IMC yang Eksis”, kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 bertempat di Aula Kecamatan Cibeber kota Cilegon.

Kegiatan Pelantikan ini di hadiri oleh H. Mansur Masnun, S.Ag, M. Si. (sekretaris kecamatan cibeber) dan dibuka langsung oleh Kang H. Dede Rohana Putra, S. E,. M. Si. (mantan ketua umum IMC yang ke 2) sekaligus mewakili dari Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Cilegon (KA IMC).

Kegiatan ini di adakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara cek suhu badan, menyediakan sanitizer dan seluruh anggota IMC ataupun tamu undangan di wajibkan untuk menggunakan masker.
Tujuan dari kegiatan Pelantikan ini adalah terlaksananya program yang merupakan amanat dari AD/ART dan peraturan organisai sehingga kegiatan program keorganisasian dapat terlaksana dengan baik. “kang Nani Al-farizi selaku duta besar imc uin smh banten yang ditemu setelah selesai melaksanakan prosesi pelantik akbar juga memberikan sedikit tanggapan perihal acara pelantikan akbar yang dilaksanakan di tengah² pandemi covid 19.(acara pelantikan akbar ini sudah lama kita gagas dengan teman teman kedutaan,namun karena keadaannya tidak memungkinkan maka baru hari ini bisa kita laksanakan.

Dalam pelantikan akbar ini kita menggunaka protokol standar covid 19, kita wajibkan untuk menggunakan masker kepada seluruh anggota imc dan tamu undangan, kita juga dari panitia menyediakan handsanitizer supaya setiap tamu undangan steril dari virus corona ketika berjabatan tangan, dari panitia juga melakukan cek suhu terlebih dahulu kepada tamu undangan yang mau memasuki ruangan, sebagai organisasi intelektual kita tidak boleh kalah dengan keadaan, kegiatan dialektika, kajian kajian kritis baik isue yang ada di kampus atau di kota cilegon harus tetap berjalan, karena mahasiswa adalah (agen of control sosial) saya juga mengajak kepada para calon-calon mahasiswa baru baik yang ada di kampus cilegon ataupun kampus-kampus yang ada di serang raya untuk ikut bergabung kedalam organisasi ikatan mahasiswa cilegon, karena mencintai daerah adalah sebuah keniscayan”

Pelantikan pengurus IMC kedutaan UIN SMH Banten, AL-KHAIRIYAH dan UNTIRTA dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon yakni Kang Rizki P Sandika. Kegiatan ini diisi juga dengan pembagian hadiah untuk pemenang lomba puisi/orasi kegiatan DIES NATALIS IMC KE-15.

Dengan di adakannya kegiatan ini, diharapkan para pengurus IMC Kedutaan UIN SMH Banten, AL-KHAIRIYAH, dan UNTIRTA dapat dan sanggup mengemban amanah dan menjalankan tugas serta kewajibannya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *