Akibat Ledakan Kompor Tiga Puluh Rumah Di Rawamangun Ludes Di Lalap Si Jago Merah

FOKUSATU-Kebakaran yang menghanguskan rumah bangunan permanen dan semi permanen terjadi di Kelurahan Rawamangun.

Kebakaran yang di akibatkan oleh ledakan kompor gas yang di tinggal saat memasak terjadi di Rt 003 Rw 02 Kelurahan Rawamangun Kecamatan Pulogadung menghanguskan harta benda dan tiga puluh rumah yang berada di seputaran lingkungan tersebut terjadi pada Kamis 9/7/2020 pukul 15:23 Wib.

Kejadian bermula ketika sebuah kompor yang tiba tiba meledak karena di tinggal pemilik nya saat memasak dan menyeburkan api yang cukup besar lalu menyambar dinding rumah semi permanen yang di tempati pemilik rumah tersebut dan terus menyambar bangunan lain di sekeliling nya.

Ny Delima (49) salah seorang korban yang di temui saat kejadian menuturkan diri nya api begitu cepat berkobar dan membakar rumah dan seluruh harta benda nya tanpa lagi bisa untuk di selamatkan ” Rumah saya ludes pak ga ada lagi yang bisa saya selamatkan saya takut mau masuk api nya besar ga ada lagi yang bisa saya selamatkan ” tutur nya.

Bang Coki yang juga seorang warga yang rumah dan harta benda nya habis terbakar mengatakan diri nya saat itu sedang sholat dan tidak menyadari kalau ruamah nya terbakar habis ” Saya sedang sholat tiba tiba kedenagaran orang teriak ga tau nya api sudah besar saya ga sempat lagi menyelamatkan barang saya samua nya abis kebakar ” kata nya.

Beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan api dapat di padamkan setelah setelah tiga jam kemudian setalah di datangakan delapan belas unit kendaraan pemadam kebakaran dan di duga kerugian mencapai rutusan juta rupiah untuk mengetahui penyebab lebih lanjut kasus nya masih di tangani dan dalam penyelidikan Polres Jakarta Pusat.
( Jacky Susilo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *