Sinergi Yayasan BUMN Dan Pandawakarta Berbagi Makanan Bergizi Siap Saji Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

FOKUSATU-Sinergi Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri dengan Paguyuban Pedagang Warteg se-Jakarta dan Sekitarnya (Pandawakarta) adakan aksi berbagi makanan bergizi siap saji bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Aksi ini penting dilakukan ditengah kondisi masyarakat yang kian melemah secara ekonomi akibat pendemi virus corona (Covid-19) yang sudah memasuki bulan ketiga di Indonesia.

Aksi ini sendiri menyasar kepada masyarakat lemah secara ekonomi, diantaranya tukang sampah, kuli bangunan, tukang tambal ban, dan pekerja informal kecil lainnya yang berada di Jakarta.

Kerjasama kali ini mengusung slogan Progam Pangan Untuk Negeri. Tujuannya adalah kerja bersama dan kolaborasi meringankan dampak Covid-19 bagi masyarakat.

“Aksi ini adalah wujud kepedulian kami antar entitas masyarakat yang merasa perlu dan terus untuk bersama menghadapi pendemi ini. karena kita tidak bisa sendiri-sendiri, pemerintahpun perlu kita dukung secara luas dari masyarakat” kata Wakil Ketua I Pandawakarta Puji Hartoyo, dalam keterangan yang diterima di Jakarta Selasa (2/6/2020).

Selain aksi ini, tercatat Pandawakarta telah melakukan beberapa aksi solidaritas sebelumnya dengan program makan gratis dengan ACT, berbagi makanan, masker dan hand sanitizer dengan Pemprov DKI Jakarta, Forum Pembauran Kebangsaan dan sebagainya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *