Pengurus NU Kecamatan Jatinegara Gelar Halal Bi Halal Dan Launching Gerakan Sodakoh Koin NU

FOKUSATU-Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (PMWC NU) Kec.Jatinegara Kota Jakarta Timur, menggelar kegiatan halal bi halal, dengan para pengurus Ranting se kecamatan Jatinegara, yang bertempat Majelis Taklim Guru Salmaa(MTGS) Kp.Jembatan Jakarta Timur, Sabtu (20/06/20).

Dalam kesempatan itu hadir Camat Jatinegara Bapak Endang Sofyan ,
Para pengurus majlis wakil cabang (MWC), Para pimpinan ranting sekecamatan Jatinegara, Perwakilan Muslimat, Perwakilan Fatayat,Anshor Jakarta Timur, Babinsa serta Bimaspol.

Ust Abdul Kholik selaku ketua Tanfidziah menyampaikan, giat acara hari ini yaitu kunjungan kerja sekaligus halal bi halal antara pengurus NU tingkat Kecamatan dan pengurus NU tingkat Kelurahan. Dalam hal ini kami berkoordinasi pula dengan Kapolsek dan koramil tetap mengedepankan anjuran protokol kesehatan yaitu untuk mencuci tangan dan memakai masker dan undangan nya pun hanya 25 orang saja.”ucapnya.

Di acara yang sama juga diadakan lounching Gerakan shodaqoh koin NU yang para ranting diberikan tempat /wadah (semacam celengan) untuk bisa mengisi tempat tersebut yang nantinya akan ada petugas yang akan mengambil dan kumpulkan uang koin tersebut. Uang itu nantinya akan digunakan untuk santunan yatim, korban bencana alam dan lain lain nya,”katanya.

Sementara Camat Jatinegara,Bapak Endang Sofyan mengucapkan terima kasih karena telah diundang di dalam acara ini oleh pengurus NU kecamatan Jatinegara, dan menghimbau agar kedepannya NU bisa berperan aktif dalam mengupayakan, meningkatkan dan memotivasi edukasi para masyarakat dalam hal spriritualnya dan selanjutnya bisa berkolaborasi dengan pihak pemerintah dan bisa membangunkan seluruh tatanan masyarakat disaat pandemi corona ini.”ungkapnya.

Sumber FokusPriangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *