KT Desa Parungpanjang Angkat Bicara Soal Temuan Buah Busuk Program BPNT : Tolong Berikan Sembako Yang Berkualitas

FOKUSATU-Karang Taruna Parung Panjang, meminta agar pihak TKSK Pemerintah Kecamatan Wanasalam segera memperbaiki pengawasan kualitas sembako yang disalurkan melalui program (BPNT).

Ketua Umum Karang Taruna Desa Parungpanjang, Beni mengatakan perbaiki kualitas sembako artinya komoditi yang dibeli KPM dari agen atau E warong Milik Andi Wijaya betul-betul komoditi yang terjamin kualitasnya bukan malah komoditi yang buruk, ini sangat beresiko terhadap kesehatan. ungkapnya pada Minggu (12/6/20).

Seharusnya program BPNT adalah salah satu untuk bagaimana bisa menjamin mutu pangan Masyarakat. Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) Bernama Ewaridah Kp. Bunut Girang Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten.

“Kualitas Sembako harus segera dipabaiki juga baik bantuan apapun. Tapi jenis dan kualitasnya harus bisa diterima masyarakat. Terlebih ini dalam kondisi Pandemi yang diakibatkan oleh COVID-19, tentunya harus disesuaikan,” terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah kecamatan Wanasalam agar melakukan pengawasan. Karena memang, lanjutnya, penambahan nominal sembako yang didapat untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Ia melanjutkan, karena perlu kita ketahui bahwasanya tiap program pemerintah baik berbentuk bantuan langsung tunai atau berbentuk barang berpotensi terjadi penyimpangan. Namun hal tersebut, sambungnya, bisa diselesaikan kalau semua pihak terlibat mengawasinya.

“Pihak pemerintah yang ada di daerah semua elemen punya tugas mengawasi tahapan demi tahapan. Mulai dari pendataan hingga proses penyaluran,” terangnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *