Kemensos Beri Bantuan DPP KNPI

FOKUSATU– OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) tingkat nasional yang berbasis agama di KNPI dapat bantuan bansos ,apabila belom dapat, tapi mengajukan proposal dan terbukti 5000 paket sembako masing masing dapat 1000 paket yakni DPP KNPI, Pemuda Muhammadiyah, Gamki (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesya), GP Ansor, Pemuda Katolik.

Dinyatakan oleh staf ahli Kemensos RI Soni Wewanalu ketika meninjau penurunan ribuan sembako dari 2 truk panjang PT Pos yang dipimpin Nur Fajrieansyah yang juga Ketua Umum KNPI di Sekretariat DPP KNPI jalan Anyer, samping kantor Lurah Menteng, Jakarta, 4 Juni 2020 malam.

Soni menyampaikan harapan Mensos RI agar Ormas KNPI bisa menjadi pengontrol distribusi Sembako untuk semua orang yang membutuhkan ,karena Pandemi covid-19 tak mengenal SARA atau miskin kaya.

Kemensos membagi 2 juta + Sembako di prioritaskan ke zona merah wilayah Jabodetabek, karena pasar tutup sehingga di antar sampai ke rumah.
Di luar Jabodetabek kerjasama dengan PT Pos yang pengalaman distribusi dalam bentuk Wesel Rp 600.000 – dibagikan ke kantor Desa.

Kita sebaiknya anggap virus corona itu kekal sehingga pola hidup baru kita selalu waspada taat antri, bahwa sehat lebih berharga dari kaya,jaga jarak terima bansos tak kerumun sehingga masyarakat tetap berproduksi.

Hadir Pengurus KNPI antara lain M Iksan, Syafii, Addin Jauhardin, Romi Pernando, Wahyu, Yuliusetiarto, Joanes Joko,dan Mahdi selaku wartawan Kahmi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *