INDONESIA DALAM CENGKRAMAN KARTEL BBM

FOKUSATU-Direktur Eksekutif PUSAT KAJIAN DAN ADVOKASI PERSAINGAN USAHA, SABARUDDIN,SE.,MM dalam wawancara eksklusif dengan kami pada hari selasa, 9 juni 2020 di kantor PUSKAPU Pasar minggu mengatakan bahwa akan segera melakukan diskusi WEBINER dengan narasumber yg berkompeten dari KPPU RI, KEMENTRIAN ESDM,PELAKU BISNIS dll.

Tema yang diangkat tentang INDONESIA DALAM CENGRAMAN KARTEL BBM?,di dasari beberapa pertimbangan bahwa penurunan Harga minyak Dunia tidak pernah berkorelasi lurus dengan penurunan harga minyak dalam negeri.

Belum lagi bila kita melihat pola produksi dan distribusi BBM belum banyak berubah,sehingga potensi praktek KARTEL Pengadaan MINYAK akan terus berlanjut.

Untuk mendapatkan solusi persoalan tersebut,POLITICAL WILL pemerintah untuk memperbesar produksi dalam negeri dengan seluruh kebijakan turunannya sampai pada tingkat tekhnis sehingga dari proses ekplorasi,eksploitasi dari minyak mentah sampai menjadi minyak siap pakai kata kunci untuk segera di realisasikan.

Steakholder yang berhubungan dengan regulasi di maksud harusnya dusuk bersama sehingga kebijakan energi nasional dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Dalam konteks bisnis perlu juga ditekankan terealisasinya PERSAINGAN USAHA YANG SEHAT di seluruh pemain bisnis minyak yabg semakin terbuka di indonesia. Beraing secara Fair, sehingga muncul suasana kompetitif sehingga dunia usaha bertumbuh dan berkembang.

Fungsi lembaga negara,kementrian ESDM,BUMN ada pertamina,di Swasta ada Shell dll harus dibiarkan bersaing secara Adil, sehingga masyarakat sebagai subyek sekaligus obyek kebijakan ENERGI mendapatkan manfaat yg seluas luasnya.

Sabaruddin
Direktur Eksekutif PUSKAPU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *