HMI, KAHMI Dan HIPKA Kota Cilegon Mengadakan Halal Bi Halal Dan Sharing Strategi Bisnis

FOKUSATU-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Kota Cilegon menggelar halal bi halal di salah satu rumah makan di Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, jumat (05/06/2020).

Ketua Pelaksana Halal Bi Halal Muflihah mengatakan, tujuan digelarnya Halal Bi Halal ini untuk mempererat tali silaturahmi antara para mahasiswa dalam wadah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bersama Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA).

“Selain mempererat tali silaturahmi, Acara ini juga sambil sharing bisnis dengan mengambil tema strategi bisnis di era new normal covid 19 yang sengaja kita datangkan narasumbernya dari senior2 HMI yang sudah matang jadi entrepreneur dan juga akademisi nya, semoga acara ini bermanfaat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua HMI Cabang Kota Cilegon Syahrido Alexander mengaku sangat bersyukur bisa mengadakan acara ini disamping bisa berkumpul para mahasiswa dan Alumni HMI juga mendapatkan ilmu entrepreneur.

“Alhamdulillah bisa melaksanakan dan menghadiri acara Halal Bi Halal dengan para mahasiswa dan bisa kenal dengan para senior di HMI,” ujarnya.

Ketua BPD HIPKA Kota Cilegon Amirudin Ma’ruf dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para Panitia baik dari pengurus HMI, MD KAHMI dan juga HIPKA Cilegon yang sudah semangat mensukseskan terlaksananya acara ini karena dalam waktu kurang dari Seminggu serta dibayangi rasa hawatir dengan covid 19 ini namun dengan tekad yang kuat serta profesional akhirnya dengan motto YAKUSA (Yakin Usaha Sampai).

“Sempat khawatir tidak terlaksana akibat pandemi Covid-19, tetapi saya optimis dengan motto YAKUSA (Yakin Usaha Sampai) sehingga kita bisa melaksanakan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua MD KAHMI Kota Cilegon Dedi Arisandi mengatakan, bahwa MD KAHMI selaku orang tua dari organisasi HMI bisa mengadakan acara bareng HMI dan HIPKA.

“Semoga ini pertanda bahwa HMI kedepan bisa semakin maju, bersatu, saling asah asih dan asuh, dan kita bisa menambah manfaat bagi nusa bangsa dan agama, khaerun nas anfaahum linnas, sebaik2 nya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia,” katanya.

Ketua Dewan Penasehat HIPKA Cilegon H. Malim Hander Joni sebagai keynote speaker acara tersebut menyatakan, covid 19 harus dilawan dengan akal sehat serta pendekatan secara ketauhidan yang kuat.

“Kita jangan pobia dalam menghadapi pandemi ini, bagaimana kita harus surfive dan harus kuat harus lulus dalam menghadapi ujian hidup, apalagi kita sebagai kader HMI yang sudah mengikuti LK 1, LK 2 dan sebagainya sudah terbiasa menghadapi masalah dan kita harus menjadi pemenang dalam menghadapi nya, begitupun dalam berbisnis di era new normal ini,” mari kita bersama sama pengusaha besar membesarkan pengusaha kecil biar menjadi kuat, jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan PT. Ariya Group H. Didan Failatunis yang juga sebagai narasumber sharing bisnis strategi bisnis di era new normal mengatakan, perlu adanya strategi bisnis yang kompatibel dan manajemen modern sehingga para kader HMI bisa menghadapi persaingan usaha dalam segala hal.

“Disamping itu Sebagai entrepreneur sejati harus bisa menjaga kredibilitas, kejujuran, konsistensi dalam sikap sehingga kalo kita sudah mempunyai brand sebagai pengusaha grad A maka proyek dan modal itu datang sendiri dan banyak yang ngajak kerjasama baik pekerjaan maupun permodalan. Mainset pengusaha harus selalu positif dan terus diasah mengikuti perkembangan jaman terutama hal IT, sehingga kita menjadi pengusaha yang sukses, namun jangan lupa juga hubungan sama sang Kholik harus paling utama sehingga kita menjadi pengusaha sukses di dunia maupun di akhirat, ucapnya saat menjadi narasumber dalam acara halalbihalal dan sharing bisnis.

Ketua Korwil ABDSI Prov. Banten Yunda Eka Julaiha memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM harus bangkit dan optimis, sehingga para pelaku bisnis tidak terjebak dengan wabah covid 19 ini.

“Banyak peluang bagi UMKM yang terdampak Covid 19 baik secara pendampingan maupun pendanaannya, insyaallah nanti kita dari ABDSI akan membantu baik secara pendampingan manajemen maupun permodalan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *