Anggota Komunitas Warteg Nusantara Tangerang Raya Membuka Usaha Bersama Bernama Pondok Sate Tegal Permata

FOKUSATU-Sucipto,SE menuturkan ke awak media bahwa acaranya dihadiri oleh beberapa Pengurus Kowantara dari Jakarta dan para anggota paguyuban permata yang juga anggota kowantara.

H.Sucipto,SE. Selain sebagai Korwil kowantara Tangerang Raya juga sebagai penggerak permata, disela-sela santap kuliner sate khas tegal pak haji sucipto demikian panggilan sehari-harinya menyampaikan bahwa dalam menghadapi pandemi global covid-19 ini kita harus membangun kebersamaan dan saling bantu serta suport diantara para anggota kowantara maupun anggota permata dengan semboyan ” Bersama Kita Bisa Dan Bersatu Untuk Maju” ujarnya, dan disambut dengan penuh antusias oleh para anggota kowantara dan permata yang hadir.

Dalam memberikan sambutan, arahan dan motivasinya kepada para anggota dan pengurus kowantara yang hadir diantaranya Mas Ahmad Khozin yang langsung merespon sambutan dari pak haji sucipto yang berbicara penuh dengan semangat, mas ahmad mengatakan kita perantauan sudah meninggalkan kampung halaman dan harus dapat hasi, dengan catatan tidak merugikan orang lain dan harus ada simbiosis mutualisme atau kerjasama saling menguntungkan.

Menurut pak haji sucipto kita buka usaha bersama pondok sate tegal permata tidak harus menunggu modal besar tapi harus disesuaikan dengan kemampuan yang terukur, dengan cara patungan dari mulai nominal 2- 5 juta/anggota dari 50 anggota saja sudah mencapai dana terkumpul 100-250 juta, dan dana yang terkumpul bisa untuk buka usaha warung tegal 1-2 tempat usaha baru dan pembagian keuntungan bersihnya akan dibagikan kepada anggota yang ikut memberikan/ menanam modal sesuai nominalnya.

Menghadapi situasi dan kondisi apapun kita tetap semangat dan sabar, karena ini adalah kunci suksesnya, mayoritas anggota kowantara punya prinsip dan semboyan Kerja Keras,Kerja Cerdas, Kerja, Ikhlas dan Kerja Tuntas, Punya impian jelas tak kenal malas dan selalu dilandasi dengan sabar dan ikhlas.
Para pengurus Kowantara yang hadir selain H.Sucipto,SE juga hadir Sahono Suryadi dari pengurus Kowantara Jabodetabek, Sahono Suryadi juga sebagai Kepala Perwakilan Media Zonalabour Provinsi DKI Jakarta, media zonalabour merupakan media yang memberitakan tetkait tenaga kerja atau pekerja baik dalam maupun luar negeri.

TEGAL = Teteg Inn Syaa Allah Ora Gagal, Teteg = Mantep, Madep dengan penuh keyakinan, Inn Syaa Allah terhindar dari kegagalan dan selalu berpegang teguh pada Firman Allah SWT, Wastainu Bisobri Wassolaah, yang artinya carilah pertolongan Allah dengan cara sabar dan Sholat, Pungkasnya.

Paguyuban Perhimpunan Masyarakat Tegal Tangerang (PERMATA) dibawah naungan Komunitas warung tegal nusantara (KOWANTARA), telah membuka usaha bersama Pondok Sate Tegal Permata pada tgl 15 Juni 2020.
Paguyuban tersebut sudah berjalan kurang lebih 10 tahun, Ketua Paguyuban Permata H.Sucipto, SE. Yang merupakan pengusaha Warteg, dan lokasi usahanya berada dijalan. M.Toha Nambo Jaya Tangerang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *