Adanya Provokasi Pembagian Sembako, Warga Rusunawa Marunda Unjuk Rasa

FOKUSATU-Warga penghuni Rusunawa Marunda, Cilincing Jakarta Utara,kemaren, Selasa 9 Juni 2020 melakukan unjuk rasa berkaitan dengan adanya provokasi yang di lakukan oleh oleh seorang seorang oknum warga yang bertempat tinggal di Blok D1 Unit 206 Rt. 015/07 Kelurahan Marunda, Cilincing Jakarta Utara.

Unjuk rasa warga itu dipicu oleh oknum warga yang memprotes kebijakan atas pembagian sembako tahap ketiga.
Padahal pengurus rw dan warga punghuni rusun tersebut sudah bermusyawarah dan sepakat bahwa bantuan sembako tersebut akan diberikan secara merata kepada warga penghuni sekalipun nama mereka ada yang tidak tercantum di data nama penerima bantuan.

Kami melakukan unjuk rasa ini karena kesepakatan yang sudah disetujui warga dalam pembagian bantuan tersebut justru berita yang di masukan ke media oleh oknum tersebut berbeda dengan fakta yang ada di lapangan.
Kemudian juga oknum warga terbut sering memprovokasi warga penghuni sehingga terjadi keributan”, kata warga yang berunjuk rasa.

“Bahkan dia juga melakukan intimidasi terhadap seorang anak kecil berusia balita (2 tahun) penghuni rusun sehingga membuat anak tersebut mengalami trauma.

Sementara kepala UPT Rusunawa saat di tanya media mengatakan bahwa protes dan permohonan warga untuk mengusir oknum tersebut yang menempati blok D1 itu kita sudah terima dan akan kita proses sesuai aturan rusunawa ini.

“Rusunawa ini adalah bersifat sewa pakai, kita lihat apakah yang bersangkutan memenuhi kewajiban aturan tersebut? Kalau memang tidak maka kita akan mengambil tindakan sesuai aturan”, demikian tegasnya.(AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *