JARI Gelar Meeting Zoom Halal Bi Halal

FOKUSATU-Meeting Zoom Halal bi Halal JARI ( Jaringan Akar Rumput Indonesia) yang di ketuai Sang Alang di laksanakan pada pada hari selasa,tanggal 26 Mei 2020 dengan narasumber utama Ketum Jari Mas Alang dan Dewan Pembina Ustadz Haikal Hasan. 

Sekjen Jari Mr Yandrie dan Mr Hernawan sebagai Host, meeting zoom ini di ikuti
sekitar 40 Anggota JARI Nasional.

Adapun Point point pokok bahasan :
1. Organisasi_ ; Ketum sudah menyampaikan visi misi bahwa Jari ini gerakan yang memiliki goal untuk membela kepentingan rakyat. Bukan organisasi yang hanya akan membuat onar.
JARI harus menjadi Salah satu penyokong Gagasan2 besar untuk bangsa, baik secara konsep maupun langkah langkah konkret dalam beberapa bidang, seperti pertanian Dan UMKM.

Untuk sementara JARI belum berafiliasi ke parpol maupun pesonal yang secara politis akan maju dalam pilkada.

2. Sekjen menggaris bawahi bahwa organinasi ini juga sudah mengarah kepada pengurusan legalitas dengan demikian struktur akan dibuat setelah konsolidasi secara nasional. Kemungkinan besar juga mulai akan didata dengan resmi dan under cover soal data data anggota. Mekanisme akan ditentukan kemudian untuk melindungi data anggota. Data akan dilindungi dan hanya pengurus yang kelak ditunjuk yang boleh mengakses data.

3. _Masukan Dewan Pembina_ : Bahwa organisasi ini harus jelas arahnya tidak hanya seru2an berkumpul atau membuat kritik yang mana kita sendiri belum faham kondisi yang terjadi. Yang baik menurut kita belum tentu baik di mata Alloh juga sebaliknya. Beliau juga berkelakar tahun 2024 yang jadi Presiden, yang jadi Menteri monyet saja sebab tingkat konsumsi rakyat kita ini nyaris diangka74%. Kenapa monyet saja? Sebab monyet adalah bangsa pengunyah. Kita hanya mampu mengkonsumsi tanpa mampu memproduksi.

4. Suara anggota juga menyoroti soal keterlibatan organisasi dalam kehidupan UMKM

5. Ketum memberikan hilight UMKM harus dimaksimalkan karena kita memiliki jaringan banhkan hingga internasional. Jaringan itulah yang harus maksimal dipakai dan dimanfaatkan sebagai _Channel distribusi_ pertukaran barang dagangan. Utamakan produk sendiri, produk petani sendiri jangan membesarkan produk 9 cacing.

6. Ketum juga memberikan saran untuk anggota yang ingin melakukan kritik di sosmed agar lebih berhati2 syukur syukur melampirkan capture yang berasal dari media mainstream. Hindari dulu bermasalah dengan hukum.

7. Akan dilaksanakan meeting dan konsolidasi Nasional via Zoom setiap Bulan 2 x diharapkan semua anggota Jari terlibat dalam diskusi tsb.

Demikian resume yang di sampaikan pangeran aiko dalam meeting pertama via zoom, tetap semangat untuk rekan rekan JARI di seluruh Indonesia. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *