FKDM DKI Jakarta dan KAHMI Muda Peduli Berbagi 500 Boks Nasi Kebuli Ke Yayasan Assaadah

FOKUSATU-Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) DKI Jakarta dan KAHMI Muda Membagikan 500 Boks nasi kebuli untuk Buka Puasa Bersama Warga RW 3 Pondok Kelapa Jakarta Timur pada hari Kamis 21 Mei 2020,bertempat di Yayasan Perguruan Islam As Sa’adah Pondok Kelapa Jakarta Timur.

Di hadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M.Taufik dan Haerullah

Ketua FKDM Provinsi DKI Munir Arsyad mengatakan kegiatan ini dilakukan karena didorong semangat kepedulian sosial di tengah situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) dewasa ini yang telah melumpuhkan banyak aspek kehidupan masyarakat.

Terlebih momentumnya di bulan Ramadhan yang sangat erat kaitannya dengan kepedulian sosial dan momentum ladang amal untuk bersedekah. Pasalnya, amalan Ramadhan selain berpuasa, juga merupakan pengendalian diri dan menstimulus tradisi berbagi serta terbinanya kepedulian sosial.

“Selain sebagai wujud kepedulian sosial dan bentuk ibadah sosial di bulan suci Ramadhan dan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang secara umum terdampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka menghambat penyebaran pandemi COVID-19,”kata Munir Arsyad.

Lebih lanjut Wakil Ketua FKDM DKI Firdaus Turmudzi,M.Hum mengatakan FKDM DKI menghimbau agar warga masyarakat bisa bersabar
Dalam menghadapi musibah ini,Insya Allah kesabaran itu setengah dari kesembuhan,intinya kita mengikuti aturan pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

M Taufik selaku Wakil ketua DPRD DKI yang menghadiri acara ini,mengatakan pada bulan Ramadhan ini masyarakat terdorong untuk meningkatkan gerakan kerelawanan dan peduli kemanusiaan dengan membantu sesama yang mempunyai keterbatasan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya, semoga kondisi ini kembali normal dan kita bisa menjalani kehidupan lagi seperti biasa,tutupnya(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *