FKDM DKI Jakarta Dan FKDM Jakarta Utara Bakti Sosial Lawan Covid-19

FOKUSATU-Bakti sosial FKDM Jakarta Utara dan FKDM DKI Jakarta, Jumat /01 mei 2020, di kampung Batu Tumbuh Rt05/04 kelurahan Tugu Selatan kecamatan Koja jakarta Utara.

Instruksi dari Gubernur DKI Jakarta agar memakai masker guna mencegah penularan Covid – 19 dan memutus mata rantai penyerbarannya.

Pemberlakuan PSBB ini direspon positif oleh sebagian besar warga ibukota. Namun masih juga terlihat banyak pihak yang tidak menggunakannya. Untuk itulah sosialisasi pemakaian masker perlu terus dilakukan.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Utara bekerja sama dengan FKDM Provinsi DKI Jakarta Melakukan bakti sosial.

Ketua FKDM DKI Jakarta Munir Arsyad menyambut baik instruksi Gubernur , dan mendukung PSBB dengan melakukan kegiatan membagikan boks makan siang,masker, hand sanitizer kepada masyarakat guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” katanya dilokasi pembagian, Kecamatan Koja ,Jakarta Utara.

“Kegiatan ini selain untuk mencegah dan menjaga tertularnya Virus Covid – 19 juga untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar peduli terhadap kesehatan dirinya dan masyarakat dengan harus selalu memakai Masker,” katanya.

Sementara itu Firdaus Turmudzi,M.Hum selaku Wakil Ketua FKDM DKI Jakarta mengatakan, FKDM adalah lembaga yang cukup aktif mengawal berbagai kebijakan, himbauan dan instruksi Gubernur guna menangani dan mencegah penyebaran covid-19,” ujar Firdaus di tempat yang sama.

” Terlebih dimasa PSBB ini dimana seluruh tingkatan anggota FKDM baik dari tingkat provinsi, kota, kecamatan dan kelurahan aktif bergerak memonitor pelaksanaan penyampaian bantuan sosial pemerintah untuk para masyarakat yang terdampak covid-19″,

Ridwan Boim selaku sekretaris FKDM DKI Jakarta mengatakan, Di Jakarta Utara, ada enam kecamatan dan tiga puluh satu Kelurahan,berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan diri dan selalu memakai masker dimana saja dan selalu membawa Hand Sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun bila dari berpergian.

” Kalau tidak ada keperluan yang tidak penting jangan lah keluar rumah, lakukan semua kegiatan didalam rumah”.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *