Coronavian,Inkra Dan Kapci Berbagi Sembako Ke Perpetri

FOKUSATU-Inklusi kerakyatan Indonesia (Inkra) yang lahir Desember 2019 di Pimpinan Hj Azma Kusniyati dan Kappci (Komite Advokasi Penyandang Cacat Penyandang Indonesia) yang dipimpin H Fikri Thalib, di suasana bahaya Coronavian, turut berbagi paket Sembako khusus kepada Perpetri (Persatuan Tuna Rungu Indonesia) Pimpinan H Dimyati Hakim S Pd di Markas Inkra jalan Jati Negara Timur 9 / 17 Ruko Permata, Rawa bunga, Jati Negara, Jakarta, 4 Mei 2020.

Fikri Thalib yang juga Pimpinan KADI (Komite Aksi Difabel Indonesia), dari kursi rodanya, mengatakan, Kami hanya meneruskan bantuan kepada yang berhak dan kita siapkan tanam bahan pangan di area luas Ciomas.

Azma mengarahkan, ditengah kesulitan masyarakat dhuafa hadapi Romadhon Coronavian ini, inovasi alternatif Nafkah, bisa dengan perbanyak doa dan Tanam budidaya Ginseng Java tanpa pupuk yang mudah tanam awal di pot bekas gelas plastik minuman mineral, dengan sedikit tanah basah, pengembangan manfaatnya bisa di makan seperti tumis bayam, kangkung dan bisa dijual Rp 5000 -terutama ke Supermarket sebagai mitra UMKM.

Hakekatnya banyak pohon liar manfaat harbal tapi masyarakat tak tahu namanya seperti daon Pepaya bagero atau mengkudu yang enak bahan Ba’wan yang di campur nasi goreng dan pahitnya bisa dihilangkan.

Insha Allah pemberdayaan pendampingan latih lingkungan warga Pertri dengan zoom, karena bina Pertri lebih kondusif dibanding difabel lain.

Acara disaksikan Suratman Pendamping Tanam kopi tumbuk dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Pusat dan Mahdi(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *