Bawaslu Jakarta Utara Bersama Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Gelar Video Conference Pembukaan SKPP

FOKUSATU-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Jakarta-Utara bersama Bawaslu Provinsi DKI Jakarta menggelar video conference Pembukaan Kegiatan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Dalam Jaringan (Daring), melalui aplikasi zoom dan YouTube channel untuk peserta SKPP se-DKI Jakarta pada hari Sabtu (2/5/20).

Usai mengikuti video conference via zoom, Koordiv Pengawasan Bawaslu Kota Jakarta Utara Mochamad Dimyati menegaskan, khusus kepada peserta SKPP asal Kota Jakarta Utara agar disiplin dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan SKPP Daring yang merupakan Kegiatan Bawaslu Republik Indonesia.

“Peserta harus secara maksimal memanfaatkan SKPP Daring ini sebagai media untuk pembelajaran bagaimana tata kelola Pengawasan dan penyelenggaraan Pemilu di Indonesia, terlebih narasumber merupakan orang yang ahli di bidangnya”,

Peserta yang ikut dalam SKPP Daring ini akan diseleksi secara ketat di setiap tahapan pelaksanaan, karena Bawaslu hanya akan meluluskan mereka yang memang secara serius mengikuti kegiatan ini.

Meskipun statusnya hanya sebagai peserta, tambahnya, tapi sudah menjadi bagian dari Bawaslu. Oleh karena itu, wajib untuk menjunjung tinggi dan menjaga marwah lembaga Bawaslu.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Bapak Muhammad Jufri, dilanjutkan penyampaian arahan teknis SKPP Daring oleh Anggota Bawaslu Provinsi DKI Siti Khofifah.

Dinyatakan Dimyati, dari 20.055 peserta SKPP se-Indonesia, sebanyak 158 dari Kota Jakarta Utara dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) untuk mengikuti kegiatan SKPP.

“Yang namanya sekolah, tentu ada yang dinyatakan lulus dan tidak lulus. Bawaslu akan melakukan seleksi ketat, mulai dari proses belajar mengajar sampai diskusi. Penilaian akan dilihat dari keaktifan dan kehadiran dalam mengikuti setiap kegiatan section diskusi. Jumlah yang dinyatakan lulus itu, dalam proses belajar mengajar nantinya akan diberikan sertifikat dan reward lain sebagai bentuk apresiasi,” paparnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *