Agus Fatah : Rayakan Idul Fitri 1441 H Tanpa Eyang Putri

FOKUSATU-Idul Fitri kali ini memang terasa tak seperti biasa. Bisa jadi banyak diantara kita ada yang tidak bisa berkumpul bersama dengan orang orang tercinta.

Tapi itu tidak boleh mengurangi rasa syukur kita kepada Allah SWT. Walau tak bisa bersua, yang penting mereka dan kita semua dalam keadaan sehat walafiat.

Kenapa kita harus bersyukur?. Tentu saja harus bersyukur karena Allah SWT masih memberikan kesehatan dan kesempatan berkarya dan beribadah kepada kita walau harus dirumah.

Bagi orang beriman, dalam hidupnya, ia hanya diminta bersabar dan bersyukur. Dan kedua hal tersebut baik baginya. Jika ia bersabar, sesungguhnya Allah bersamanya.

“Sesungguhnya Allah bersama orang orang yang sabar” (QS: AlBaqarah : 153)

Apabila mereka bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmatnya,

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku menambah (nikmat) kepadamu (QS: Ibrahim: 7)

Rasulullah bersabda :

“Iman itu terbagi dua, separuh dalam sabar dan separuh dalam syukur (HR: Baihaqi)

Rasulullah mengagumi orang mukmin, bila ia diberi nikmat ia memuji Allah dan bersyukur, jika ia ditimpa musibah ia memuji Allah dan bersabar (HR: Ahmad)

Yuk kita bersabar dengan ujian pandemi covid 19 tahun ini dan bersyukur karena masih diberi umur.
Walau Idul Fitri kali ini mungkin kita tidak bersama akung dan eyang putri, semoga, akung dan eyang putri tetap dalam keadaan sehat dan fitri (suci).

Selamat Idul Fitri, 1441 H, semoga Allah SWT memberkahi kita dan bangsa Indonesia tercinta, dan Covid Ninteen segera bisa kita kalahin, Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *