Agus Fatah : Pulang Kampung Yang Tak Bisa Dicegah Pemerintah

FOKUSATU-Lebaran kali ini memang beda terasa dari sebelumnya. Tahun lalu para pemudik bisa pulang dengan perasaan happy, tapi lebaran kali ini para pemudik harus bersabar dan ikhlas menahan diri untuk pulang kampung karena Indonesia belum bebas dari pandemi Covid 19.

Tentu kondisi ini bukan yang kita harapkan, tapi kenyataan ini harus kita terima dengan lapang dada. Menjaga keselamatan bersama seluruh warga negara adalah hal yang harus kita utamakan. Menghindari dan mencegah menyebarnya covid 19 adalah hal bijaksana yang kita patut lakukan.
Pemerintah pun akan mengawasi dengan ketat mereka yang akan pulang kampung demi tidak menyebarnya covid 19 ke berbagai daerah.

Pemerintah memang bisa mencegah warga yang akan pulang kampung ke tanah kelahirannya. Tapi akan ada masa, dimana pemerintah tidak lagi mampu mencegah mereka yang akan pulang kampung, karena mereka akan pulang ke kampung keabadian, kampung akherat. Mereka akan kembali kepada Tuhannya: Allah SWT.

Dan ketika Allah SWT meminta manusia pulang ke kampung akherat, maka tidak ada yang bisa mencegahnya termasuk pemerintah.

“Dan Allah tidak akan menunda kematian seseorang, apabila waktu kematiannya telah datang. Dan Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.” (QS :Al-Munafiquun : 11).

Yuk kita tunda kepulangan kita ke kampung halaman lebaran kali ini, walaupun persiapannya sudah matang. Dan mari kita matangkan persiapan pulang kita ke kampung akherat (kematian), karena pulang ke kampung ini bukan kita yang menentukan, tapi Allah Sang penentu kematian.

Mari siapkan bekal pulang ke kampung akherat, dengan sebaik-baik bekal

“Dan berbekallah, sesungguhnya sebaik baik bekal adalah taqwa”
(QS:AlBaqoroh :197)

Selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah walau harus dirumah saja.
Kita memang tidak bisa pulang tahun ini, tapi percayalah, setiap kita pasti akan pulang menuju kampung keabadian: KEMATIAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *